Danrem 101/Ant Pimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021.

Banjarbaru. Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 di TMP Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru, Selasa (17/08/2021) pukul 00.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalsel M. Sarifudin, Sekda Prov. Kalsel Roy Rizali Anwar, Danrindam Vl/Mlw, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Sjamsudin Noor, Para Kasi Korem, para PJU Polda Kalsel dan para Dan/Kabalak Aju Korem.

Selain itu tampak hadir juga Walikota Banjarmasin, Dandim 1007/Bjm, Walikota Banjarbaru, Dandim 1006/Banjar, Kapolres Banjarbaru dan Kapolres Kab. Banjar serta Danden Zipur 8/GM

Dengan peserta upacara terdiri dari Kelompok Pamen TNl/Polri, 1 SSR Denzipur 8/GM, 1 SSR Lanal Banjarmasi, 1 SSR Lanud Sjamsudin Noor, 1 SSR Brimobda Polda Kalsel, 1 SSR Sabhara Polda Kalsel, 1 SSR Polairud Polda Kalsel dan Kelompok Pama TNI/Polri.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang di pimpin oleh komandan upacara dan dilanjutkan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara, Brigjen TNl Firmansyah yang berbunyi “Kami yang hadir pada hari Selasa tanggal 17 Agustus 2021 pukul 00.00 Wita pada Upacara memperingati akan jasa-jasa para Pahlawan terdiri dari TNI/Polri 474 orang, Pegawai Sipil 5 orang, Pejuang Rakyat 1 orang dan Tak Dikenal 7 orang”

“Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keiklasan dan kesucian Saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap Perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa”

“Kami bersumpah dan berjanji : perjuangan Saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebhaktian yang Saudara-saudara tempuh adalah jalan kami juga”

“Kami Berdoa Semoga Saudara-Saudara diterima oleh Tuhan YME serta mendapat tempat yang sewajarnya” pungkasnya

Apel kehormatan dan renungan suci di laksanakann dalam rangka memperingati hari ulang tahun proklamasi yang ke -76 tahun merupakan momentum penting dalam mengingat, menghargai Jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi tegaknya NKRI serta Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghormati jasa-jasa pahlawanya.