Korem 101/Antasari Terus Gelar Razia Gaktib Untuk Prajurit

Banjarmasin. Operasi penegakan ketertiban (Gaktib) terus dilakukan oleh Korem 101/Antasari, dan juga dari Denpom Vl/2 Banjarmasin, untuk Prajurit dan PNS Korem 101/Antasari, guna untuk mencegah terjadinya pelanggaran Lalulintas dan juga sebagai penegakan ketertiban, Operasi Gabtib kali ini menyasar Prajurit dan PNS yang berada di Makorem 101/Antasari, yang dilaksanakan Selasa (04/05/2021).

Razia gabungan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran Lalulintas yang dilakukan oleh Prajurit TNI dan juga PNS TNI. Obyek razia mulai dari kelengkapan administrasi kendaraan berupa SIM, Kartu Tanda Anggota (KTA) dan STNK, kelengkapan kendaraan, helm, dan juga kelengkapan lainnya sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh TNI.

Sebelumnya Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan bahwa “TNI dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitasnya, salah satu ciri dari profesionalitas tersebut adalah disiplin yang tinggi dan salah satu upaya TNI dalam memelihara kedisiplinan yang tinggi tersebut melalui gelar operasi penegakan ketertiban kepada Prajurit TNI” sebutnya.

“Melalui operasi yang digelar ini, sasarannya adalah tercapainya budaya disiplin dan ketaatan pada aturan di lingkungan TNI yang terus meningkat serta mencegah prajurit bertindak arogan dan juga untuk meminimalisir terjadinya Lakalantas yang diakibatkan oleh tidak lengkapnya kendaraan”

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai contoh untuk kegiatan sosial kemasyarakatan bahwa Prajurit dan PNS TNI dapat menjadi role model atau teladan bagi masyarakat umum terutama dalam tertib berlalulintas” pungkasnya.

Kegiatan operasi penegakan ketertiban (Gaktib) ini akan terus digelar dengan sasaran Prajurit dan PNS jajaran Korem 101/Antasari.