Danrem 101/Ant, Kenaikan Pangkat Merupakan Amanah dan Kepercayaan

Banjarmasin. Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh organisasi sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Danrem 101/Ant Brigjen TNl Firmansyah melaksanakan pelantikan kenaikan pangkat terhadap personel Korem 101/Antasari bertempat di Koridor Makorem 101/Antasari, pada Kamis (1-4-2021)

Adapun pejabat yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dari Letkol Menjadi Kolonel yaitu Kasi Ops Kasrem 101/Ant Kolonel Inf Leonardus Kunto Wibisono dan Kasi Pers Kasrem 101/Antasari Kolonel Caj Drs. Susanto, M.AP, Danyonif 621/Mtg Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P dan sejumlah Prajurit lainnya.

Danrem 101/Ant dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Semoga kenaikan pangkat ini, dapat dijadikan pendorong serta motivasi bagi para anggota korem 101/Antasari untuk lebih meningkatkan kualitas diri, sehingga dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI AD, bangsa dan negara tercinta” sebutnya.

“Kenaikan pangkat juga merupakan kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu, syukuri anugerah ini dan jadikan sebagai pendorong semangat dalam melaksanakan tugas” ucapanya

Danrem juga menyampaikan penekanan kepada Prajurit jajaran Korem 101/Ant “Dalam menyikapi hasil keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa Kalimantan Selatan akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU), pemilihan Gubernur di beberapa wilayah di Kalsel serta pemilihan Walikota Banjarmasin. Saya mengingatkan kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 101/Antasari sekalian untuk terus menjaga kewaspadaan, kepedulian dan kepekaan terhadap situasi yang berkembang. senantiasa mengedepankan dan memegang teguh netralitas TNI dalam menyikapi dinamika yang sedang terjadi secara bijak” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi Kasrem 101/Ant, para Danyonif jajaran Korem, para Dan / Kabalak Aju, para Perwira dan para peserta yang melaksanakan korps kenaikan pangkat.