Danrem 101/Ant Jalin Silaturahmi Bersama lnsan Pers Guna Pembangunan Kalsel

 

Banjarmasin. Danrem 101/Ant Brigjen TNl Firmansyah menjalin silaturahmi bersama insan pers wilayah Kalimantan Selatan, kegiatan ini dilaksanakan guna untuk menjalin kerjasama dalam pembangunan dan kemajuan Kalimantan Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 101/Ant, Para Kasi Kasrem, Tokoh Pers Kalimantan Selatan Bapak Gusti Rusdi Effendi, Sekjen PWI Bapak Yusni Hardi, para lnsan pers media elektronik, cetak dan online, bertempat di caffe The Jumpa Square Belitung Banjarmasin (17/3/2021)

Danrem 101/Ant dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Beberapa waktu lalu kalimantan selatan dilanda musibah bencana banjir yang melanda hampir sebagian besar kabupaten / kota yang ada diwilayah kalimantan selatan, bahkan hingga saat ini masih terdapat beberapa daerah yang masih tergenang, namun masih dalam batas normal” sebutnya

“Selain itu, pada bulan ini juga sedang dilaksanakan kegiatan vaksinasi serentak tahap ll diwilayah Kalimantan Selatan khususnya para prajurit dan PNS militer dan kegiatan vaksinasi ini nantinya akan dilaksanakan kepada seluruh masyarakat secara bertahap”

“Dengan dilaksanakan vaksinasi ini, diharapkan kita TNI dan insan pers dapat menjadi contoh kepada masyarakat bahwa vaksin ini telah memenuhi standart keamanan yang di isyaratkan oleh organisasi kesehatan dunia (who), Bpom dan juga majelis ulama lndonesia bahwa vaksin aman dan halal” ucapnya

Perlu diketahui juga bahwa di bulan maret ini juga dilaksanakan kegiatan TMMD ke 110 yang dilaksanakan di Kodim 1003/Kandangan dan Kodim 1008/Tanjung, yang dilaksanakan mulai tanggal 2 Maret sampai dengan 31 Maret 2021, adapun sasarannya berupa sasaran fisik dan non fisik. untuk sasaran fisik berupa pembuatan jalan di daerah terisolir, pembuatan jembatan, perbaikan fasilitas mushola, rehab rumah dan rehab poskamling.

Lebih lanjut “sedangkan untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian, penyuluhan perikanan, sosialisasi penanggulangan bencana alam, membangun desa pariwisata, posyandu, posbindu, stunting, sosialisasi tatib lalu lintas, sosialisasi sinergi, promosi, literisasi masyarakat desa perairan dan pesisir, penyuluhan KB kesehatan dan dampak pernikahan dini, adanya kelas lapangan untuk minat baca yang bekerjasama dengan dispersip prov kalsel serta kegiatan bakti sosial lainnya”.

Selain kegiatan tersebut saat ini Korem 101/Antasari beserta jajaran juga sedang fokus dalam mengantisipasi dan menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. perlu diketahui bahwa dibeberapa daerah di lndonesia sudah terjadi karhutla.

“Oleh karenan itu dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini diharapkan Korem 101/Antasari dan insan pers dapat bekerjasama dalam mencegah dan menanggulangi segala kemungkinan yang terjadi di Kalimantan Selatan. kiranya usaha dan kerjasama kita dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara, khususnya dalam pembangunan dan kemajuan Kalimantan Selatan” pungkasnya.