Korem 101/Antasari Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru 2021.

 

Banjarmasin. Pergantian tahun baru 2021 kali ini diselenggarakan secara sederhana sesuai dengan arahan pemerintah untuk melaksanakan pembatasan sosial diwilayah masing-masing guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini memasuki second wave atau gelombang kedua sehingga menambah jumlah penderita Covid-19 diseluruh lndonesia.

Pada pergantian tahun baru 2021 Korem 101/Antasari menggelar acara doa bersama bertempat di Masjid Miftahul Janah Korem 101/Antasari, Kamis (31/12/20).

Sambutan Pangdam Vl/Mulawarman Mayjen TNl Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) menyampaikan bahwa “Kegiatan doa bersama merupakan bagian dari renungan, refleksi maupun evaluasi diri berkaitan dengan berbagai hal yang telah kita lakukan selama satu tahun kebelakang dan memohon agar selalu diberikan keberhasilan dan kemudahan dalam menjalankan tugas” ucap Danrem 101/Antasari Brigjen TNl Firmansyah dalam membacakan sambutan

“Mari bersama-sama meningkatkan rasa kepedulian, empati dan simpati kita untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat kita yang terkena dampak Covid-19 dan semoga pandemi Covid-19 pada 2021 segera berakhir”.

Lebih lanjut “Setiap prajurit harus berperan aktif mengampanyekan kepada keluarga dan masyarakat agar selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak, lakukan perubahan perilaku dimulai dari diri pribadi, keluarga dan lingkungan dalam menghadapi pandemi Covid-19”.

“Mari kita sambut tahun baru 2021 dengan penuh optimisme melalui semangat dan tekad bulat untuk menghasilkan karya terbaik dalam pengabdian kepada bangsa dan negara” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksankan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustazd M. Rifani, M.Ag menyampaikan agar ditahun baru 2021 kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara Beriman, beramal soleh, menasehati kepada sesama dan menjaga kesabaran serta senantiasa bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT” sebutnya

“Selagi kita ingat kepada Allah maka Allah SWT akan mengingat kepada kita dan semoga kita senantiasa diberikan keselamatan baik didunia maupun diakhirat”.

“Dengan bergantinya tahun 2021 ini diharapkan kita lebih baik dari tahun sebelumnya dan tidak menjadi orang yang merugi” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 101/Ant, Kasrem 101/Ant, Para Kasi Korem dan seluruh prajurit Korem 101/Antasari. Selesai kegiatan doa bersama dilanjutkan siaga dan patroli bersama dengan pihak keamanan terkait lainnya.