Korem 101/Antasari, Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Pengamanan Tahun Bar

 

Banjarmasin. Dalam rangka menjaga situasi dan kondisi wilayah Kalimantan Selatan tetap aman dan kondusif menjelang tahun baru 2021, maka Korem 101/Antasari melaksanakan apel siaga bertempat di Makorem 101/Antasari, pada Kamis (31/12/20).

Peringatan tahun baru kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan tahun ini masyarakat dihimbau tidak melaksanakan perayaan dengan berkerumun atau melaksanakan pesta, yang dapat mengakibatkan penularan Covid-19, diharapkan masyarakat agar merayakan tahun baru dengan cara beribadah dan berdo’a.

Bagi masyarakat yang merayakan tahun baru dengan berkerumun sehingga berpotensi penyebaran Covid-19 maka pihak aparat akan membubarkan kegiatan tersebut.

Pasi Ops Korem 101/Antasari Mayor lnf Eko Susanto dalam pengarahannya menyampaikan bahwa “Guna menjaga situasi wilayah Kalimantan Selatan tetap aman dan kondusif, sebagai komando kewilayahan kita harus siap siaga guna mengantisipasi hal-hal menonjol menjelang tahun baru 2021” ucapnya

“Dengan melaksanakan siaga ini diharapkan dapat meminimalisir adanya kegiatan untuk berkerumun yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19”

“Pada malam hari seluruh prajurit Korem 101/Antasari beserta jajaran melaksanakan doa bersama disatuan masing-masing untuk memohon agar ditahun 2021 lebih baik dari tahun sebelumnya dan wabah Covid-19 dapat segera berakhir” pungkasnya

Apel kesiapsiagaan dalam rangka tahun baru 2021 diikuti oleh Prajurit Korem 101/Ant, Yonif 623/BWU, Denzipur 8/GM dan jajaran Korem 101/Antasari melaksanakan siaga diwilayah masing-masing.