Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Korem 101/Antasari Peringati Dengan Cara Do’a Bersama

Banjarmasin – Peringatan Hari Juang TNI AD yang ke-75 tahun 2020 saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat ini peringatan Hari Juang TNI AD dilaksanakan secara sederhana dengan melaksanakan Do’a bersama dijajaran satuan masing-masing tak terkecuali di jajaran satuan Korem101/Antasari yang melaksanakan Do’a bersama di Masjid Miftahul Jannah Korem101/Antasari, Selasa (15/12/2020).

Acara doa bersama dilaksanakan oleh Korem 101/Antasari bersama Balak Aju Dam Vl/Mulawarman serta anak-anak dari Panti Asuhan Wiyata yang merupakan bagian dari yayasan Korem 101 Antasari.

Dalam sambutannya danrem menyampaikan peringatan hari juang TNI AD hendaknya jangan dimaknai sekedar kegiatan seremonial dan rutinitas tahunan, akan tetapi peringatan ini hendaknya dimaknai sebagai wahana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit TNI AD dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk mewujudkan TNI yang kuat dan profesional.

“Dari peristiwa bersejarah itu akhirnya TNI AD membuktikan bahwa efektifitas dan sinergitas TNI dengan rakyat, telah berhasil mengatasi berbagai macam ancaman, gangguan, dan hambatan, yang dihadapkan dalam perjalanan sebagai bangsa merdeka dan negara yang berdaulat. ” ujarnya

Peringatan hari Juang TNI AD tahun ini mengambil tema “Bersama Kita Bisa” dengan dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan bhakti sosial, seperti karya bhakti, kegiatan anjangsana, donor darah dan terakhir do’a bersama.

Acara yang cukup sederhana berjalan dengan hikmat dan diakhiri dengan pemberian tali asih kepada anak-anak panti yang serahkan oleh Danrem 101/Antasari beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI Mulawarman Ny. Pupu Firmansyah