Pangdam VI Mulawarman Tutup Latihan Posko I Korem 101/Antasari

Banjarmasin.  Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr (Han) resmi menutup Latihan Posko I Korem 101/Antasari di R. Yudha Korem 101/Antasari. Rabu (25/11/2020).

Latihan posko I yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 23 s.d 25 November 2020 itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup keterpaduan, kerjasama, koordinasi saat pengambilan keputusan, taktik dan teknik olah yudha, berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Dalam penutupan, Pangdam berharap agar semua materi yang telah dilatihkan dapat di serap untuk dijadikan pedoman dan diaplikasikan guna menghadapi tugas – tugas perbantuan kepada pemerintah daerah dalam penanggulangan terjadinya bencana wabah covid-19.
Berbagai kekurangan yang telah dievaluasi pada kaji ulang agar menjadi Atensi sebagai upaya penyempurnaan Prosedur dan Mekanisme kerja guna terwujudnya Profesionalisme prajurit Korem 101/Antasari dalam mengahapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis. Tegasnya.

Ucapan terima kasih dan Penghargaan juga disampaikan kepada penyelanggara dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan Latihan Posko I serta ucapan yang sama disampaikan kepada seluruh peserta Latihan atas keseriusan dan kesungguhannya selama mengikuti Latihan Posko ini. Imbuhnya.