Danrem 101 Antasari Pimpin Penerimaan Jabatan Kasi Ops dan Kasi Pers Korem 101/Antasari

Banjarmasin. Danrem 101/Antasari Brigjen TNl Firmansyah pimpin pelaksanaan penerimaan jabatan Kasi Ops dan Kasi Pers Korem 101/Antasari, kegiatan berlangsung di Koridor Makorem 101/Antasari, Kamis (19/11).

Acara penerimaan jabatan dilaksanakan guna untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Seksi Operasi dan Kepala Seksi Personel yang ada di Korem 101/Antasari, jabatan Kasi Ops di jabat oleh Letkol Inf Leonardus Kunto Wibisono dan Kasi Pers dijabat oleh Letkol Caj Drs. Susanto, M.A.P.

Danrem 101/Antasari dalam sambutannya menyampaikan bahwa. “Serah terima jabatan dilingkungan lnstitusi TNI AD merupakan bagian dari reorganisasi personel, hal ini dalam rangka sebagai pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan,”ucapnya.

Jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus di pertanggungjawabkan tidak hanya kepada pimpinan, masyarakat, bangsa dan negara tetapi juga kepada Tuhan YME.

Lebih lanjut “Berkaitan dengan situasi dan kondisi saat ini pembinaan teritorial merupakan fungsi utama TNI AD yang salah satunya adalah dengan membantu pemerintah daerah dalam penanganan dan penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan membantu dalam menjaga keamanan pada saat pelaksanaan pemilihan kepada daerah baik pemilihan Gubernur dan Bupati/Walikota diwilayah Kalimantan Selatan,” Ungkapnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Kasrem 101/Ant Kolonel Inf Parulian Marpaung, S.Sos., M.M, Para Kasi Korem dan Para Dandim serta Danyonif jajaran Korem 101/Antasari.