Babinsa Koramil 06/Barabai Bantu Distribusikan Bantuan Sosial Dari Kemensos

BARABAI-Berbagai cara dilakukan oleh pemerintah Pusat maupun Daerah untuk meringankan beban masyarakat terdampak di tengah Pendmi Covid-19, salah satunya dengan bantuan sosial beras dari program keluarga harapan (PKH).

Guna kelancaran pendistribusian beras bantuan dari Kementrian sosial Republik Indonesia, Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serda Slamet Buadi melaksanakan pendampingan sekaligus pengaman pendistribusian Bantuan Sosial Beras dari Program Keluarga Harapan di Kelurahan Barabai Darat Jl. M. Ramli (Kitun Raya) No.61 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Senin (26/10).

Dijelaskan oleh Lurah Barabai Darat Hj. Hilaliyah,S.E bahwa sebanyak 89 orang warga kelurahan Barabai Darat menerima bantuan sosial beras dari Program PKH Kementrian Sosial Republik Indonesia, pendistribusian ini sesuai dengan data hasil verifikasi tim yang sebelumnya sudah mendata, siapa warga yang berhak menerima atau tidak agar tidak salah sasaran,”terangnya.
Kami juga sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini sudah banyak membantu dalam pendistribuan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di Barabai Darat hingga berjalan dengan lancar,”ucapnya.

Sementara itu Serda Slamet Buadi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini merupakan sudah menjadi kewajiban bagi kami seorang Babinsa dalam melaksanakan pembinaan wilayah, Dengan bantuan sosial yang diberikan ini dapat meringankan beban kepada warga yang terdampak langsung oleh Covid-19.”tegasnya. (pendim1002).