Kodim 1002/Barabai Terima Kunker Tim Asistensi Kemampuan Dan Kemantapan Kodim Dari Pusterad

BARABAI-Sesuai Perkasad Nomor 26 Tahun 2019 dijelaskan bahwa Pusterad adalah Badan Pelaksana Pusat di Tingkat Mabesad yang berkedudukan langsung di bahwa KASAD, memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial serta membantu menyelenggarakan OPM (Operasi Militer Perang) dan OPMSP (Operasi Militer Selain Perang) dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Guna membantu Kodim mencapai Tingkat Standart Kemampuan dan Kemantapan Tim Asistensi Kemantapan Dan Kemampuan Kodim, melaksnakan kunjungan kerja di Kodim 1002/Barabai.Kamis (22/10).

Dalam kata pengantarnya sekaligus sambutan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol mengucapkan selamat datang di Makodim 1002/Barabai kepada Tim Asistensi Kemantapan dan Kemampuan Kodim, selanjutnya mohon arahan dan masukan demi kemajuan satuan Kodim 1002/Barabai.”tuturnya.

Sedangkan amanat Komandan Pusat Teritorial TNI-AD Letjen TNI Wisnu P.B yang bacakan oleh Katim Asistensi Kemantapan dan Kemampuan Kodim, Kolonel Inf Joko Triyono.S.E.,M.M menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kami adalah Dalam rangka membantu Kodim mencapai Tingkat Standart Kemampuan dan Kemantapan yang diharapkan sesuai dengan Aspek tuntutan tugas di wilayah.”terangnya.

Oleh karena itu dalam pelaksanaan kegiatan Tim akan memberikan cheklis, wawancara dan pengamatan/observasi secara langsung di lapangan untuk melihat kondisi satuan yang sebenarnya.

Lebih lanjut Joko Triyono menjelaskan bahwa kegiatan ini dikendalikan melalui jadwal yang padat dengan waktu yang sangat terbatas, oleh karena itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya kegiatan ini, dengan harapan ke depan semua satuan jajaran TNI AD memiliki kemantapan dan kemampuan yang seimbang dengan tuntutan tugas di wilayah.

Dan yang lebih penting lagi, berikan masukan serta saran kepada Pusterad selaku LKT Teritorial sebanyak-banyaknya baik formal maupun informal.”tutupnya.

Usai pembacaan amanat dilanjutkan dengan pengisian ceklis oleh anggota Kodim 1002/Barabai yang dipandu oleh Mayor Cpl I Nyoman Bawa.(pendim1002).