Danrem 101 Antasari Terima 20 Karateka Yang Berhasil Membawa Harum Banua Di Kanca Internasional

Danrem 101 Antasari Brigadir Jenderal TNI Firmansyah selaku Ketua Umum Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Kalsel menerima para pahlawan karateka Banua yang berhasil mambwa Indonesia berada diperingkat kedua Kejuaraan Internasional Kata Virtual International Karate Online Friendship GamesĀ  di Filipina di Aula Makorem 101/Antasari.

20 Karateka yang ikut bertanding secara daring ini diundang datang ke Makorem 101 Antasari untuk perkenalan dan silaturahmi, Rabu (14/10/2020) sore.

Melihat para karateka yang didominasi anak-anak dan junior, perwira tinggia TNI AD kelahiran Banjarmasin Desember 1968 ini terkejut.

“Sungguh saya kira karateka yang datang remaja dan dewasa ternyata semua kebanyakan anak-anak,” kata Danrem yang memberi hormat sebelum memberikan sambutan.

Danrem yakin anak-anak usia muda ini akan menjadi generasi emas bagi karateka Banua di masa yang akan datang.

“Melihat hal ini saya yakin masa depan karate Banua akan lebih baik kedepannya harus perlu dibina dan dikembangkan lagi bakat mereka,” ujar Danrem.

Para karateka dibawa langsung Wakil Ketua Lemkari Kalsel AKBP Toetoes SW didampingi Ketua Lemkari Kabukaten Banjar Irwan Bira serta sang pelatih M Yusfiansyah.

Prestasi ini sekaligus sebagai kado untuk Danrem dan jajaran TNI yang baru saja merayakan HUT TNI pada 5 Oktober lalu.

Dari 20 Karateka yang bertanding, 16 diantaranya berhasil mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia. Dengan rincian 6 Emas, 5 Perak dan 5 Perunggu.

20 Karateka Lemkari Kalsel ini tergabung di Garuda Senayan Indonesia yang hasil akhir mengumpulkan total 15 emas berada di bawah negara Filipina yang meraih juara umum.

Usai perkenalan Danrem langsung mendatangi tempat para karateka dan meminta karateka untuk menyebutkan umur satu persatu.

“Wah umur 9 tahun sudah berhasil juara. Kalau saya umur 9 tahun baru belajar bersepeda. Saya sangat bangga sekali,” kata Danrem saat menemui karateka yang masih sangat muda.

Saat bertemu karateka remaja, Danrem mendapat pernyataan dari karateka yng sangat ingin sekali bisa masuk anggota TNI.

“Untuk menjadi anggota TNI atau Polri mari persiapkan diri sejak awak. Fisik harus prima sementara kalian adalah seorang karateka yang tentu memiliki fisik yang kuat ini modal awal yang bagus,” sebut dia.

Danrem juga memberikan ucapan selamat ulang tahun pada pelatih M Yusfiansyah. “Pelatih ini semakin tua justru tetap semakin berprestasi selamat ultah ya,” kata Danrem.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan sejumlah karateka serta pelatih meminta untuk foto berdua dengan Danrem yang disambut dengan antusias tuan rumah.

Enam emas dieven ini dipersembahkan Cantik Meza Salsabila, Ummu Aulia, Fathma Amiliza Sukma, M.Yusfiansyah,
M.Aminuddin dan M.Dhavi Firdaus.