Danramil 08/Kasarangan Hadiri Panen Padi Rawa Bersama Poktan Awang Baru

BARABAI-Danramil 1002-08/Kasarangan Kapten Inf Lilis Susanto menghadiri Panen Perdana Padi Rawa bersama Kelompok Tani Awang Baru Desa Banua Kupang Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Rabu (14/10) kemarin.

Seperti disampaikan oleh ketua Kelompok Tani Awang Baru bahwa luas tanaman padi rawa yang kita penen hari ini adalah 8,5 hektare.
Kami sangat berterima kasih kepada semua intansi yang telah mendukung pembudidayaan padi rawa, juga kepada bapak Babinsa yang selama ini telah melaksanakan pendampingan dan memberikan motivasi kepada kami Poktan Awang Baru dalam mecocok tanam padi rawa,”tuturnya.

Dan sebagai ucapan syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa hari juga selain melaksanakan panen perdana juga melaksanakan acara syukuran, semoga apa yang kita kerjakan dan hasilnya akan membawa berkah bagi kita semua,”imbuhnya.

Sedangkan Danramil 1002-08/Kasarangan Kapten Inf Lilis Susanto disela-sela kegiatan panen perdana padi rawa menyampaikan bahwa kami melalui para Babinsa yang setiap hari memantau dan melaksanakan pembinaan wilayah akan mensuppot para petani dalam mengembangkan pertanian baik dilahan tadah hujan maupun lahan rawa yang saat ini kita panen,”ujarnya.

Hal ini selaras dengan salah satu tugas para Babinsa dilapangan, selain melaksanakn tugas pembinaan wilayah juga melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam rangka mensukseskan program pemerintah yaitu ketahanan pangan menuju swasembada pangan.”tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain; Kepala BPP Kec. LAU Sahminan beserta seluruh PPL, KJF (Kelompok jabatan fungsional) dari dinas Pertanian kab HST bapak Maturidi.Mp, Danramil 08/Ksr Kapten INF Lilis Susanto beserta Babinsa, Ketua Poktan Tajudin dan seluruh anggota poktan.(Pendim1002).