Prajurit Korem 101 Antasari Asah Kemampuan Menembak

Banjarbaru – Sebagai seorang prajurit yang harus menjaga kedaulatan NKRI apalagi kondisi saat ini dimana keamanan global yang lagi memanas terutama di Laut Cina Selatan yang berbatasan langsung dengan wilayah kedaulatan NKRI maka prajurit dituntut untuk selalu siap dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan maka prajurit Korem 101/Antasari melaksanakan latihan menembak senjata ringan pada Rabu (16/9) di Lapangan Tembak Korem 101/Antasari Zoneras Shooting Exercise Banjarbaru.

Korem 101/Antasari yang merupakan satuan kewilayahan dengan tugas dan fungsinya yang memang berbeda dengan satuan tempur, tetapi sebagai seorang prajurit TNI maka kemampuan menembak merupakan hal yang harus dikuasai oleh setiap prajurit. Untuk itu Korem 101/Antasari rutin melaksanakan latihan menembak agar setiap prajurit dapat tetap mengasah kemampuannya untuk selalu siap menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Latihan menembak yang dilaksanakan triwulan sekali ini diharapkan dapat menjaga kemampuan prajurit dalam hal menembak. Kali ini Korem 101/Antasari melaksanakan latihan menembak selama dua hari mulai tanggal 16-17 September 2020 dengan latihan tembak senjata ringan dan pistol.

“Kegiatan menembak ini kita laksanakan setiap tiga bulan sekali, diharapkan prajurit tetap mempunyai kemampuan dalam menembak, karena ini merupakan dasar seorang prajurit untuk dapat menjaga dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI” Tegas Danlat Kapten Czi Rusdi Kusnarso

Sebelum pelaksanaan menembak Lettu Inf Sangkot juga menekankan kepada seluruh personil agar selalu menjaga keamanan dan keselamatan baik sebelum, selama dan setelah selesai menembak.

“Jaga faktor keamanan ikuti setiap petunjuk yang sudah disampaikan, laksanakan kegiatan menembak dengan penuh tanggung jawab, tidak ada yang main-main dengan senjata tanpa petunjuk dan pengawasan dari petugas yang sudah ditunjuk.” Tegasnya