Danrem 101/Antasari Buka Komsos Kreatif.

Festival Pencak Silat dalam rangka komunikasi sosial (komsos) kreatif tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Korem 101/Antasari kali ini bertema “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif”, dibuka langsung oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah di Aula Gajah Mada Madenpom VI/2 Banjarmasin. Minggu (26/7/2020).

Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan Gong tersebut dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa Tujuan diselenggarakannya festival pencak silat ini adalah sebagai tali silaturahmi antar sesama perguruan pencak silat dan peserta pencak silat dalam rangka pengembangan bakat, mendidik Mental Spiritual serta mewujudkan budi pekerti luhur pada setiap pengikutnya dan  festival pencak silat ini juga merupakan sarana pengembangan bakat, menanamkan rasa percaya diri, rasa persaudaraan, rasa tanggung jawab, menumbuhkan semangat persaudaraan dan kekompakan diantara peserta maupun perguruan pencak silat yang ada di wilayah jajaran Korem 101/Antasari.

 


Setiap peserta dapat menunjukan penampilan terbaiknya sekaligus mampu mengedepankan semangat sportivitas dan menghibur, menang atau kalah adalah persoalan biasa, yang jauh lebih penting adalah silaturahmi, semangat persaudaraan diantara kita semua. Imbuhnya.

Festival yang diikuti oleh 160 Pesilat itu selanjutnya peserta yang terbaik diberikan medali secara simbolis oleh Danrem 101/Antasari, kegiatan  juga dihadiri oleh  Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Perulian Marpaung, para Kasirem 101/Antasari dan para komandan satuan jajaran Korem 101/Antasari.