Korem 101/Antasari Melaksanakan Syukuran HUT ke-62 Kodam VI/Mlw Secara Virtual

Banjarmasin – Genap berusia 62 tahun (18 Juli 1958 – 18 Juli 2020) Kodam Vl/Mulawarman merayakan syukuran secara sederhana, acara dilaksanakan secara virtual dengan seluruh satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman yang terdapat di tiga Provinsi yaitu Kaltim, Kaltara dan Kalsel, Sabtu (18/07) siang.

Korem 101/Antasari yang berada di wilayah Kalimantan Selatan juga ikut melaksanakan acara Syukuran yang berada di Aula Gajahmada Denpom Vl/2 Banjarmasin Jl. Gatot Subroto No.12a, Kebun Bunga, Kec. Banjarmasin Tim., Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Acara yang diawali dengan pemutaran sejarah singkat berdirinya Kodam VI/Mulawarman, kilas balik perjalanan pengabdian para Prajurit Kodam VI/Mulawarman dilanjutkan dengan sambutan Pangdam VI/Mulawarman dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Prajurit termuda.

Untuk Korem 101/Antasari Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah yang diberikan langsung kepada Prajurit termuda Serda Ragil Anggota Denma Korem 101/Antasari.

Dalam sambutanya melalui virtual Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga terhadap seluruh prajurit dan PNS serta segenap keluarganya yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk menjaga kehormatan satuan Kodam VI/Mulawarman.

“Saya ucapan terimakasih dan rasa bangga terhadap seluruh prajurit dan PNS serta seluruh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk menjaga kehormatan Kodam VI/Mulawarman di manapun mereka bertugas dan berada” ujarnya

“Mari kita jadikan momen ulang tahun Kodam yang ke-62 tahun ini untuk melakukan introspeksi diri dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik di manapun kita bertugas. Seiring dengan Tema peringatan kali ini “Mulawarman Peduli” memberikan makna tersendiri bagi Kodam VI/Mulawarman untuk memiliki kepedulian dalam membantu pemerintah meringankan beban dan kesulitan masyarakat di masa pandemi Covid-19.”tuturnya.

“Selain itu saya juga mengapresiasi upaya kreatif para Babinsa, Komandan Koramil, Komandan Kodim disatuan kewilayahan yang telah bekerja tidak mengenal lelah sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

“Dirgahayu Kodam VI/Mulawarman Ke-62” Gawe Manuntung Waja Sampai Kaputing, Bekerja Tuntas Sampai Titik Darah Penghabisan.”pungkasnya.

Acara diikuti oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Perwira Staf Korem101/Antasari, Dan Denpom VI/2 Banjarmasin, Dan/Ka Balak Aju Kodam Vl/Mulawarman, Prajurit dan PNS Korem 101/Antasari serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Ny. Pupu Firmansyah beserta pengurus.