Tim Wasev Apresiasi Kerja Satgas TMMD Ke 108 Kodim 1005/Mrb

Marabahan. Guna memastikan dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan operasi TMMD sudah berjalan dengan baik, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI yang dipimpin Brigjen TNI Makmur Umar, S.A.P., M.M Pati Sahli tk. II Kasad Bid. Kamkonf Komunal didampingi Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Pa Sahli Kodam VI/Mlw Kolonel Inf Dwi Muharto serta Kasiter Korem 101/Antasari, Kepala Dinas Kab. Batola  melakukan peninjauan langsung ke lokasi TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan di Desa Sungai Telan Besar Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan. Kamis (16/7/2020).

Dandim 1005/Marabahan Letkol Kav Sugianto, SE yang diwakili oleh Kasdim Mayor lnf Priyo Budi Siswanto dalam paparannya melaporkan pelaksanaan kegiatan pembangunan pekerjaan  fisik berupa pengerasan jalan sepanjang 484 m x 4 m, penambahan bahu jalan kiri dan kanan dengan lebar masing-masing 50 cm sepanjang 1.100 m, pembuatan 3 buah jembatan dengan panjang masing-masing 12 m ; 40 m ; 18 m, serta melakukan renovasi rumah warga tidak layak, demikian juga pelaksanaan kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan pertanian, Kamtibmas, Narkoba, Karhutla, pencegahan Covid-19, sosialisasi rekrutmen TNI serta bakti sosial pengobatan gratis terlaksana dengan baik dan lancar,  bagi Kodim 1005/Marabahan TMMD ini menjadi kesuksesan tersendiri baik bentuk nyata bangunan maupun dampak positif dari pembangunan tersebut.

Dalam peninjauanya ketua tim Wasev bangga dengan hasil pekerjaan dari Anggota Satgas TMMD dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batola beserta masyarakat yang telah mendukung penuh kegiatan TMMD Reguler ke 108 Kodim 1005/Marabahan.

Melalui Program TMMD, TNI siap membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk mewujudkan pertahanan nasional yang mantap di segala bidang serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan pengabdian kami untuk rakyat. Salah satu keberhasilan dalam pelaksanaan TMMD adalah semangat gotong royong, itu telah ditunjukan oleh masyarakat disini, kepada pemerintah Batola mohon dapatnya menindaklanjuti hasil dari pekerjaan TMMD tersebut. Ucapnya.

Kalau melihat kondisi di lapangan ini, progresnya sudah 65-75%, sesuai dengan yang dipaparkan oleh Kasdim tadi, saya mengapresiasi kegiatan ini dan dipastikan selesai tepat waktu. Kepada Dansatgas diminta untuk tetap jaga kondisi kesehatan para anggotanya dan jaga etika prajurit dalam pelaksanaan TMMD. Imbuhnya.