Ziarah Rombongan peringati HUT ke-62 Kodam VI/Mlw

Banjarbaru. Danrem 101/Antasari Brigjen Firmansyah memimpin langsung acara ziarah rombongan dalam rangka hari ulang tahun ke-62 Kodam VI/Mulawarman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana, Landasan Ulin Banjarbaru. Rabu (15/7/2020).


Ziarah dilangsungkan dengan penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 diikuti oleh Jajaran Korem 101/Antasari, Rindam VI/Mulawarman dan Denzipur-8/GM serta para ibi-ibu Persit KCK yang dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101 PD VI/Mlw Ny. Pupu Firmansyah.


Ziarah yang diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, tabur bunga di pusara para Kusuma Bangsa berjalan dengan tertib dan khidmat.


Disela-sela tabur bunga Danrem mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini merupakan tradisi di lingkungan Prajurit TNI, termasuk dalam rangka memperingati ulang tahun satuan serta untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan, juga sebagai bentuk refleksi rasa hormat dan bangga dari para Prajurit TNI saat ini bahwa kita bisa ada karena perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu, selain itu juga menjadi sarana bagi Prajurit untuk mencontoh semangat perjuangan dari para pendahulu yang rela mengorbankan nyawa sekalipun demi tetap berkibarnya Merah Putih.


“Dengan semangat pantang menyerah yang telah dicontohkan para pahlawan, maka sebagai Prajurit TNI wajib untuk terus menumbuh kembangkan guna dijadikan bekal dalam mengatasi hambatan dan tantangan tugas di masa depan.” ungkap Danrem.