Demi Kemajuan Wilayah, Kodim 1008/Tanjung Gelar Rakor Lintas Sektoral

Tanjung. Bertempat di ruang data Makodim 1008/Tanjung telah dilaksanakan Rapat koordinasi Lintas Sektoral yang di Pimpin langsung oleh Dandim 1008 /Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, S. Sos. (
9 Maret 2020).

Rapat Koordinasi diikuti oleh Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1008 /Tanjung serta melibatkan beberapa instansi seperti  Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas BPMPD, Kesbangpol, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana, PMI dan BPBD Kabupaten Tabalong serta Polres Tabalong.

Adapun kegiatan Rapat Lintas sektoral sebagai wadah berkoordinasi antar instansi / lembaga dalam menyampaikan informasi dan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing guna mewujudkan kerja sama dalam menciptakan Wilayah Kabupaten Tabalong yang semakin maju dan baik.

Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan tujuan rapat ini selain untuk memperat tali silaturahim antara Kodim dengan Polres Tabalong dan instansi pemerintah daerah, juga untuk memaksimalkan dukungan TNI pada Polri dan pemerintah setempat.

“Terimakasih atas kehadiran Bapak-Ibu sekalian, dengan rapat ini, kami Kodim 1008/Tanjung dapat memaksimalkan bantuannya kepada Polri dalam menjaga Kamtibmas maupun kepada  pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan,” ujarnya.

Karena ungkapnya dengan rapat koordinasi ini, para perwakilan instansi dapat menyampaikan programnya dan kodim dapat merespon dan memonitor program yang akan di laksanakan masing-masing instansi kapan dan dimana akan di laksanakan kegiatan tersebut.

Pendim 1008