Pangdam VI/Mulawarman Cek Kesiapan Batalyon 623/Bwu Dalam Persiapan Tugas Operasi Perbatasan RI-Malaysia

Banjarbaru. Batalyon 623/Bwu melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pemeriksaan kesiapan operasi satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia di lapangan Wiratama Yonif 623, Jum’at 06/03/2020.

Pangdan Vl/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto sebelumnya menerima paparan dari Danyonif 623/Bwu Letkol Inf Yordania di Aula Mayonif 623 dan selanjutnya melaksanakan pemeriksaan pasukan.

Dalam gelar pasukan tersebut Pangdam VI Mulawarman mengecek satu persatu personil yang menjabat Komandan Pos yang nantinya akan menempati pos pos yang sudah di tentukan.

Selain kesiapan personil dan perlengkapannya Pangdam juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang akan dibawa ke daerah operasi.

Mulai dari kendaraan, alat komunikasi, perlengkapan kesehatan, dan sarana pendukung lainnya yang akan menunjang dalam keberhasilan tugas.

Pangdam menyatakan, 450 personel telah siap bertugas untuk menggantikan Yonif 600/Raider yang sebentar lagi akan purna tugas. Jika tak ada halangan, akhir Maret 2020 semua personil diberangkatkan menggunakan kapal.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri Pangdam VI/Mulawarman beserta rombongan, Danrem 101/Antasari , Danrindam, Dandim 1007/Banjarmasin,Danyonif, serta seluruh Ka/Dan Balak Aju Kodam VI/Mulawarman.