BINGKAI FOTO 3 PILAR NKRI KARYA DANDIM MARTAPURA TERJUAL DENGAN HARGA 20 JUTA


Pada acara Syukuran HUT TNI KE-73 dan Penggalangan Donasi Dana Korban bencana Gempa Tsunami Palu dan Donggala dibuka oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Nor yang berlangsung tadi malam di Mahligai Pancasila Jumat 5/10/2018 Pukul 20.30 Wita Acara Syukuran HUT TNI KE -73 diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Nor sekaligus penggalangan dana untuk gempa tsunami di berikan kepada tiga prajurit terbaik TNI yang berprestasi.

Dalam acara pelelangan berbagai Hidangan Kue dan Nasi Tumpeng, hingga 1 Sajadah lengkap dengan perlengkapannya juga Jaket Doreng milik Paman birin serta Foto bingkai 3 pilar Bangsa habis dilelang terjual dengan Harga berpariasi dari  Tiga ratus ribu hingga puluhan juta rupiah

Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos turut hadir merasa senang dan gembira,pasalnya  hasil karya foto bingkai tiga pilar miliknya yang ikut dilelang terjual dengan Harga cukup tinggi.

Ustad Syafrudin yang sering disapa Ustad gaul dari Marabahan memandu pada acara tersebut menawarkan foto bingkai tiga pilar Bangsa milik Dandim Martapuradengan Harga tertinggi 15 juta rupiah mendapat respon langsung dari Kapolda Kalsel, namun sayangnya disela penawaran itu mendapat saingan dengan  Direktur Utama PT. Pandji Bangun  Persada Bapak Wiheem Benyamin yang harus memiliki Foto bingkai tiga pilar itu dengan penawaran lelang tertinggi 20 juta rupiah.

Saat Jumpa Media Gubernur Kalsel Sahbirin Nor mengatakan, malam penggalangan dana ini sekaligus mengapresiasi dukungan dari sejumlah pihak yang telah banyak membantu para korban gempa Tsunami Palu dan Donggala kata dia, makin menguatkan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Jadi ada dua kegiatan pada malam hari ini dan ini bagian dari apresiasi kami sesungguhnya masyarakat Kalimantan selatan kepada seluruh pihak yang tak putus memberi suport baik materil maupun non materil doa dan dukungan dari seluruh Indonesia,”

Sahbirin Nor juga menegaskan dirinya sudah menyerahkan pengumpulan Dana bantuan Donasi Penggalangan Korban gempa Palu dan Donggala kepada Danrem 101/Ant dengan Dana yang terkumpul malam ini sebesar  Rp. 622.250.000 meski jumlah yang ada ini masih ada sepenuhnya yang belum membayar langsung,dirinya sudah menyampaikan kepada pihak penyelenggara agar dengan segera berkoordinasi, karena tutur paman birin pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Danrem.

Kolonel Arm Syaiful Rahman juga menuturkan bahwa diri sudah menerima penyerahan Dana untuk Korban bencana gempa tsunami kepada Gubernur Kalsel. Korem 101 Antasari yang mendapat kepercayaan oleh pemerintah Kalimantan selatan menyalurkan bantuan itu langsung kesasaran. Mekanismenya harus sesuai prosuder berkoordinasi dengan Instansi terkait dan ini segera akan saya laporkan ke Pangdam VI/ Mlw

Turut hadir dalam acara tersebut di hadiri Kapolda Kalsel Irjend Pol Yazid Fanani, Danrem 101/ Ant Kolonel Arm Syaiful Rahman, Danrindam VI/ Mlw Kolonel Inf Irwan Subekti,Danlanal Bsn Bjm Kolonel (P) Wijiyanto    Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos,Sekda Prov Haris Makki serta Unsur Forkopimda dan Undangan