3 PILAR SEPAKAT PERANGI NARKOBA DAN PEKAT

Barabai,(06/10/2018). Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penyalahgunaan narkoba semakin hari semakin meningkat ditambah lagi dengan penyakit masyarakat (Pekat)  yang sering kali  meresahkan masyarakat  untuk itu perlunya sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya narkoba dan pekat tersebut, ujar Kapten Rudi Hartono Danramil 1002-01/Birayang Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari.

Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mengkampanyekan bahaya narkoba kepada masyarakat, 3 PILAR (Koramil 1002-01/Birayang, Kecamatan Batang Alai Selatan dan Polsek Birayang) sepakat perangi Narkoba dan Pekat  dengan mensosialisasikan kepada masyarakat desa Lunjuk Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah dilanjutkan dengan nonton bareng pemutaran Film perjuangan Pangeran Antasari yang juga dihadiri oleh seluruh anggota Koramil 1002-01/Birayang dan anggota Polsek serta masyarakat sekitar 200 orang.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1002-01/Birayang Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari Kapten Inf Rudi Hartono menyampaikan bahwa sebagai orang tua kita harus menjaga anak anak kita dari bahaya narkoba, tentunya sebagai orang tua harus tahu apa itu narkoba sehingga anak-anak kita tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba.

Lebih lanjut kata Rudi Hartono sering kali kita mendengar anak-anak ngelim / (Lem Fox) yang dibungkus dengan plastik kemudian dihirup aroma sehingga mengakibatkan anak tersebut berhalunisasi dan hilang kontrol kemudian mabuk itu salah satu contoh tindakan yang perlu kita

Sedangkan Kapolsek Birayang Iptu Budiono menyampaikan bahwa Narkoba sangat berbahaya bagi generasi kita terumana anak anak kita, karena narkoba menyerang sarap yang akan membuat yang memakainya akan mengganggu pemikiran jernih. apabila anak anak kita sudah rusak siapa yang akan menjadi penerus desa dan bangsa ini yang bisa berpikir jernih.

Dalam kesempatan tersebut Camat Batang Alai Selatan  Eddy Rahmawan, S.STP, M.IP,  kita semua harus waspada dan menjaga anak anak kita dari sasaran narkoba karna sangat berbahaya bagi anak anak kita dan penerus bangsa ini, tahun depan 2019 adalah tahun politik jangan sampai kita terengaruh dengan berita Hoax yang dapat memecah belah persaudaraan kita.”tutup Eddy.