ANGGOTA TNI KORAMIL GAMBUT BONGKAR PAKSA RUMAH WARGA

 

MARTAPURA-Terwujud sudah rasa kebahagiaan raut wajah Kai Anwar yang sudah berusia wujur ( 62 ) warga Jalan Pemanjatan Rt 05/03 Kelurahan Gambut Kecamatan Gambut Km. 2.200 Kabupaten Banjar.

 

Secara tiba- tiba Anggota Koramil-08/ Gambut bersama Unsur Aparat Kecamatan dibantu Satpol PP dan Tagana serta masyarakat rumah yang dihuninya selama puluhan tahun dan kondisinya tak layak huni itu bongkar pada Selasa 2/10/2018

 

Kapten Cpl Bagus Rijayatmo mengatakan sudah lama kami ingin membantu Kai anuwar memperbaiki rumahnya,karena melihat kondisi fisik dan kehidupan sebatang kara tanpa di dampingi sanak saudaranya hari ini kami lakukan pengerjaannya bedah rumah.

 

Dalam rangka Menyambut HUT TNI KE- 73 tahun 2018, Koramil-08/ Gbt bersama Unsur Muspika membantu masyarakat yang kurang mampu Kai Anuwar (62) merupakan masyarakat hidup sendiri tanpa ada yang menemani makan dan minumpun hasil dari belas kasihan warga.

Danramil juga mengungkapkan kegiatan ini semua inisiatif dan sudah kita sepakati untuk membantu bapak anuwar merehab rumahnya, Dana yang di gunakan hasil swadaya  tanpa dibantu dari pihak manapun, murni dari masyarakat.

 

Untuk hari ini pembongkaran dan pembersihan semua anggota Koramil dilibatkan Namum dalam pengerjaannya nanti warga dan di bantu Babinsa. Untuk sementara pak Anuwar kita tempatkan dirumah penduduk sambil menunggu pengerjaan rumah selesai

 

Saat di temui Kai Anuwar ( 62) mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pihak TNI dan Warga yang sudah membantu memperbaiki rumahnya. Selama tinggal di gubuk,aku kada tau lagi dimapa sudah jadinya atap bucur, dinding rumbai tiap malam dingin,untung banar ada bubuhan Piyan ucapnya nada Seyum.