DANDIM MARTAPURA TEKANKAN KITA HARUS NETRAL DALAM PEMILU

MARTAPURA- Komamdan Kodim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos saat mengumpulkan seluruh prajurit dan Pnsnya pada acara ” Jam Dan ” usai Upacara bendera di Halaman Makodim Martapura Senin 24/9 mengatakan di tahun 2018 ini sudah bergulir Kampaye Politik baik Pilpleg ataupun Pilpres.

 

Untuk kesiapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak dan berlanjut dengan Pemilihan Legislatif 2019 nanti, sesuai perintah pimpinan tertinggi TNI, baik panglima TNI maupun panglima Kodam VI Mulawarman, menyatakan bahwa TNI harus netral. “TNI berada di semua golongan, tidak berpihak.

 

TNI juga tidak boleh menggunakan perlengkapan mereka untuk kepentingan politik,” ungkapnya. Dia menegaskan, para prajurit harus menjunjung tinggi perintah pimpinan. Untuk itulah di tekankannya bahwa semua prajurit Kodim Martapura Danramil dan Babinsa jeli dan memonitor perkembangan situasi diwilayah Koordinasi dengan aparat terkait muspika dan tokoh masyarakat dan agama sehingga dalam menjaga Kondusif wilayah terus terjaga.

 

Memasuki musim kemarau saat ini banyak lahan yang terbakar terus berupaya melakukan pemandaman jaga faktor keamanan, karena hanya kita TNI Kepolisian dan Pemerintah bersama yang siap mengabdikan diri bertugas yang di harapkan di Masyarakat,Tuturnya