DANDIM MARTAPURA SIMAK PERNYATAAN PANGLIMA TNI “DALAM VIDEO CONFERENCE DI MAPOLRES BANJAR

MARTAPURA- Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos,Kapolres Banjar Akbp Takdir Matanette,  Ketua KPU banjar Muhaimin serta Ketua Bawaslu Fadjri Tamdijiah,Aparat pemerintah dan Segenap Perwira Jajaran Polres Banjar secara langsung hadir menerima Video Conference bersama Menkopulhukam, Panglima TNI dan Kapolri .

 

Acara yang di gelar diruang banjar Command Center Polres Banjar pada Senin tanggal 24 /9/2018 yaitu terkait Sinergis TNI dan Polri serta Stake Holder dalam pengamanan tahapan Pemilu 2019 yang akan datang nanti

 

Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil, S.Sos, menyambut baik pelaksanaan video conference atau percakapan via video bersama Memkopulhukam, Panglima TNI dan Kapolri, terkait sosialisasi Pengamanan Tahapan Pemilu 2019.

 

” Ini merupakan bahan masukan untuk kami dan unsur Forkopimda, dan diharapkan pesan ini sampai juga di masyarakat,” kata Dandim di sela-sela pelaksanaan video conference

 

Panglima TNI menghimbau perlu kepada masyarakat dan rakyat Indonesia dalam mendukung paslon dan memilih calon pemimpin hendak selalu menjaga kelancaran dan ketertiban serta menciptakan rasa aman pada Pemilu Mendatang.

Hindari pro aktif dan jauhi segala kegiatan yang akan memicu terjadinya perselisihan baik dalam masa Kampaye maupun saat akan menjelang Pemilu,Pileg dan Pilkada serentak.

 

Kepada segenap dan seluruh prajurit TNI,pemilu dan Pileg serta pilkada merupakan pesta rakyat Indonesia tuntutan pengaman dan menciptakan rasa aman adalah tugas kita  yang harus dilaksanakan.

 

Saya berpesan jaga Netralitas TNI Dalam menghadapi Pemilu dan Pileg juga Pilkada karena itu merupakan citra dan moralitas TNI yang harus di junjung tinggi sebagai abdi negara dalam mendukung tugas pengamanan Pemilu