Danrem 101/Ant menghadiri deklarasi kampanye damai 2019

Banjarmasin.                        Menjelang pelaksanaan masa Kampanye Pemilu 2019, KPU Provinsi Kalimantan Selatan dan Partai Politik peserta Pemilu mendeklarasikan Kampanye Damai Pemilu 2019 di Taman 0 Kilometer Jl.  Jend Sudirman Kota Banjarmasin pada Minggu (23/9/2018) pagi.

Acara tersebut  dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani, Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman, Ketua DPRD Kalsel, Perwakilan Partai Politik peserta Pemilu 2019 dan para calon DPD Kalsel.  Deklarasi mengusung tema “Kampanye damai Kkmpanye anti hoax, tanpa politisi SARA untuk menjadikan pemilih berdaulat agar negara kuat”.

Ketua KPU Kalimantan Selatan Edy Ariansyah menjelaskan tujuan kampanye damai untuk mewujudkan kesadaran semua peserta agar tidaknya menjalankan praktek politik SARA dan politik uang dalam berkampanye sehingga tercipta kedaulatan rakyat yang kuat, kami sebagai pelaksana memastikan semua itu berlangsung sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 serta Peraturan KPU No 23  Tahun 2018 tentang Kampanye”.

Dalam kesempatannya Danrem 101/Antasari menyampaikan  “agar kampanye Pemilu 2019 menghasilkan pemimpin yang membawa kegembiraan dan agar semua peserta kampanye dapat menjalankan kampanye yang jujur, aman dan damai sehingga wilayah Kalimantan Selatan tetap kondusif, kepada para calon yang terpilih hendaknya menjalankan amanat untuk mensejahterakan rakyat Kalsel, dalam hal pengamanan Korem beserta jajaran akan melakukan pengamanan secara maksimal sehingga Pemilu dapat berjalan dengan lancar” sebutnya.

Momentum deklarasi kampanye damai bersamaan dengan dimualinya kampanye terbuka di seluruh Indonesia. Masa kampanye calon anggota DPD, DPRD, DPR, dan Capres-Cawapres dijadwalkan pada 23 September 2018  s.d 13 April 2019. Adapun masa tenang pada 14 April s.d 16  April 2019, sebelum pemungutan suara Pemilu 2019 pada 17 April 2019.