Sekitar 5000 orang ikut penanaman padi di Ds. Jejangkit Marabahan

Marabahan.     Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Syaiful Rahman menghadiri kegiatan penanaman padi di Ds. Jejangkit Marabahan Sabtu (22/9/2019), Ds. Jejangkit Marabahan merupakan lokasi cetak sawah dalam rangka Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2018. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 101/Ant, Gubernur Kalsel, Bupati Batola, Dandim 1005/Mrb, para unsur Muspida, Tomas, Pramuka dan para pelajar.

 

Danrem 101/Ant dalam sambutannya menyampaikan bahwa ‘ Kegiatan penanaman padi ini merupakan   kerjasama antara TNI dan Kementerian Pertanian dalam rangka mensukseskan Hari Pangan Seduania (HPS) Tahun 2018, wilayah Ds. Jejangkit Marabahan salah satunya program cetak sawah yang diharapkan dapat mensejahterakan, memajukan perekonomian dan pembangunan masyarakat Kalsel, agar masyarakat tetap bersama-sama untuk menyelesaikan target yang telah ditentukan sehingga program cetak sawah dapat terselesaikan, dan juga  diharapkan nantinya Kalsel sebagai lumbung padi nasional bahkan internasional’ sebutnya.

 

Lebih lanjut Danrem menambahkan ‘wilayah Marabahan merupakan wilayah yang strategis dengan daerah dataran rendah yang sangat luas namun belum maksimal dalam pengolahan lahan, dengan adanya program HPS ini agar masyarakat lebih giat lagi dalam pengolahan sawah sehingga mendapatkan hasil yang melimpah, kegiatan cetak sawah akan selesai pada akhir bulan Oktober yang akan datang oleh karena itu waktu yang ada agar digunakan lebih maksimal’ pungkasnya.

 

Kegiatan penanaman padi di Ds, Jejangkit Marabahan melibatkan masyarakat dan para pelajar serta Pramuka dengan jumlah sekitar 5000 orang mereka dengan penuh semangat dan antusias secara bersama-sama menanam padi di lokasi HSP tersebut.