KODIM 1008/TANJUNG DUKUNG DAN SUKSESKAN KAMPANYE IMUNISASI MR

Dandim 1008/Tanjung diwakili oleh Pasi Intel Kapten Inf Uung S menghadiri Pencanangan Kegiatan Kampanye Imunisasi Measles-Rubella (MR) bertempat di Halaman Puskesmas Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. Keterlibatan TNI dalam kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk mensukseskan kampanye Imunisasi MR.

 

Kegiatan ini juga merupakan upaya Kemenkes melalui Dinkes Tabalong menuju eradikasi polio, program pengendalian Penyakit yang Dapat dicegah Dengan Imunisasi (PD3I) lainnya yang menjadi target global adalah eliminasi campak serta pengendalian rubela/ Congenital Rubella Syndrome (CRS) pada tahun 2020.

Diharapkan kepada pemerintah, para ahli, stakeholder dan lintas sektor terkait berperan aktif mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai pemantauan dan evaluasi seluruh rangkaian kegiatan. Dengan imunisasi polio, campak dan rubela bersama dalam melindungi anak-anak di seluruh Indonesia.

 

“Campak dan rubella adalah penyakit yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah sehingga penangananya haruslah seoptimal mungkin, tidak hanya dari dinas kesehatan tetapi seluruh satuan kerja yang ada di kab. Tabalong” Himbau Bupati Tabalong dalam sambutannya.