Danrem 101 Antasari Hadiri Rapat Kordinasi Peningkatan Kapasitas Menghadapi Bencana Provinsi Kalimantan Selatan

Acara Ini Berlangsung Di Hotel Aria Barito pada hari rabu 1 agustus 2018, Hadir Dalam Acara Ini Sekda Prov Kalimantan Selatan, Danrem 101 Antasari, Asisten Deputi Pengurangan Resiko Bencana, Kementrian koordinator Bidang Pmk, direktur Manjemen Penanggulangan Bencana Kemendagari, Kepala Bpbd Prov Kalsel Serta Kepala Bpbd Kabupaten Dan Kota Se Kalsel. Kegiatan Ini Sengaja Digelar Awal Musim Kemarau Karena Pentingnya Rapat Koordinasi Dalam Menghadapi Bencana Sebagaimana Kita Ketahui Bersama Bahwa Indonesia Termasuk Negara Yang Memiliki Ancaman Tinggi Terhadap Kerawanan Bencana Khususnya Di Kalimantan Selatan Kebakaran Hutan Dan Lahan.

 

UU Maupun Kementrian Telah Mengaturnya Bahwa Penanggulangan Bencana Wajib Dilakukan Sebagai Bentuk Pelayanan Umum Terhadap Masyarakat. Rapat Kordinasi Yang Dilaksanakan Di Ruang Mahakam Ini Meliputi Pembahasan Pelaksanaan Koordinasi Dan Singkronisasi Program Penanggulangan Bencana, Sosialisasi Pencatatan Bencana Agar Diperoleh Standar Operasi Pelaksanaan Di Lapangan, Menjaring Masukan Untuk Program Yang Akan Datang.

Pembahasan Di Dalam Rapat Kordinasi Ini Sudah Sejalan Dengan Kebijakan Pemerintah Dimana Penanggulangan Bencana Jadi Program Prioritas . Berkaiatan Dengan Antisipasi  Bencana Danrem 101 Antasari Sudah Memerintahkan Masing Masing Kodim Sejajaran Agar Membuat Posko Penanggulangan Bencana Dan Kegiatan Ini Sudah Berjalan.