CALON SECABA PK TNI AD KODIM 1002/BARABAI MELAKSANAKAN RIKKES AWAL

 

Barabai,(3/7/2018). Salah Satu Kesiapan Dan Persiapan Pelaksanaan Tes Secaba PK TNI AD Tahun 2018 Yang Akan Dilaksanakan Dalam Waktu Dekat Oleh Panda (Panitia Daerah) Kalsel, Kodim 1002/Barabai Bekerjasama Dengan Pok Kesehatan 06.10.09 Barabai Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Awal Bagi Calon Secaba PK TNI AD Tahun 2018 Yang Sudah Mendaftar Di Kodim 1002/Barabai.

 

Hal Dilaksanakan Untuk Mengetahui Kesehatan Para Calon Secaba PK TNI AD Tahun 2018 Yang Sudah Mendaftar Di Kodim 1002/Barabai, Sehingga Apabila Terdapat Kendala Ataupun Penyakit Yang Diderita Oleh Para Calon Dapat Dideteksi Sejak Dini. Ujar Kapten Arh Sulasito Selaku Plh. Pasi Pers Dim 1002/Barabai.

 

Lebih Lanjut Kapten Arh Sulasito Menyampaikan Bahwa Selain Pemeriksaan Kesehatan Awal Ini, Kodim 1002/Barabai Juga Melaksanakan Pembinaan Kesegaran Jasmani, Pengetahuan Umum Dan Mental Iedologi, Sehingga Para Calon Akan Siap Dalam Menghadapi Tes Penerimaan Secaba PK TNI AD Tahun 2018. Tambah Kpt Arh Sulasito.

 

Sedangkan Dokter Poskes 06.10.09 Barabai Dr. Gusti Wahyu A. Menyampaikan Dari 32 Orang Calon Yang Mengikuti Rikkes Awal Ini Terdiri Dari 30 Orang Laki-Laki Dan 2 Orang Perempuan Terdapat Beberapa Orang Yang Mempunyai Masalah Kesehatan Seperti Buta Warna, Ambien, Kaki X,O, Dan Hipertensi, Ujarnya.

 

Kami Menyarankan Bagi Para Calon Yang Masih Ingin Tetap Mengikuti Tes Secaba PK TNI AD Tahun 2018 Yang Mempunyai Masalah Kesehatan Agar Segera Berobat Kedokter Spesialis Masing-Masing Untuk Penanganan Lebih Lanjut Sebelum Mengikuti Tes Yang Sebenarnya, Sehingga Pada Saat Tes Nanti Para Calon Sudah Sehat Dan Siap Mengikuti Tes, Dan Bagi Para Calon Yang Tidak Mempunyai Kendala Dengan Kesehatan Agar Menjaga Kesehatanya Dengan Baik, Seperti Asumsi Makanan Yang Bergizi, Istirahat Yang Cukup.” Jegas Gusti.