KODIM 1002/BARABAI BERPARTISIPASI DALAM APEL GELAR OPERASI KETUPAT 2018

Barabai, (6/6/2018). Sebanyak satu peleton (30 Orang) anggota Kodim 1002/Barabai mengikuti apel gelar pasukan operasi ketupat 2018 di Mapolres HST.

 

Apel gelar pasukan ini dikuti oleh unsur TNI,Polri, Pemda dan Stakeholder terkait dan elemen masyarakat dilaksanakan secara serentak di seluruh polda jajaran selama 18 hari dari tanggal 7 s.d 24 Juni 2018.

Tampak hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018 antara Lain, Plt Bupatu Drs. A. Chairansyah, Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani, Wadan Yonif 621/Mtg Mayor Inf Saiful Rizal, Kepala Pengadilan Negeri Barabai, Kajari HST dan seluruh Perwira Polres HST.

 

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, Sik,MH terdapat empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai dalam pelaksanaan operasi ketupat 2018 yang Pertama Stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, Kedua Permasalahan kelancaran dan kelancaran arus mudik dan arus balik Ketiga Antisipasi adanya potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya seperti Curat, Curas, Curanmor, Copet, Pencurian rumah kosong, Begal dan Hipnotis Serta yang Keempat Ancaman tindak pidana teroris.

 

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolri mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan “Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018” semoga pengabdian yang dilaksanakandengan penuh keikhlasan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, dapat menjadi sebuah catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.