Kasdim 1008/Tanjung Ajak Himpunan Mahasiswa Miliki Pemikiran Kebangsaan Luas

Tanjung- Mayor Inf Guvta Alugoro Koedoes selaku Kepala Staf Kodim 1008/Tanjung memberikan materi wawasan kebangsaan dalam konstanta Demografi dan Geografi kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Amuntai dan Tabalong (Bumi Saraba Kawa) di Wisma Pendopo Bersinar Kabupaten Tabalong. Selasa(5/6/ 2018.)

 

Kegiatan ini bertujuan sebagai bekal pengetahuan untuk generasi muda guna mampu mengamalkan apa yang ada di dalam UUD 1945 dan mampu melaksanakan apa yang terkandung dalam butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari hari.
Adapun Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Terbinanya Kader HMI yang mempunyai kemampuan Intelektual untuk Memetakan Peradaban dan Memformulasikan Gagasan dalam Lingkup Organisasi”.

 

Selaras dengan isi tema tersebut, Kasdim menegaskan agar kaum generasi muda islam menerapkan serta mengamalkan pemikiran kebangsaan yang luas terhadap ideologi Pancasila, tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah terpecah belah sehingga dapat menangkal juga mencegah munculnya bibit-bibit radikalisme dan terorisme.