DANDIM 1002/BARABAI, LEHER PUTUS KETAHUAN PAKAI NARKOBA.

 
Barabai(4/6/2018), Seluruh anggota dan PNS serta anggota persit KCK Kodim 1002/Barabai menerima penyuluhan narkoba di Aula Sapta Marga Kodim 1002/Barabai. Penyuluhan narkoba yang dirangkum dengan pemeriksaan urine ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
Dalam sambutannya Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E,M.M menyampaikan kepada seluruh anggota dan PNS serta keluarga jangan sekali-kali mendekati dan menyalahgunakan Narkoba karena sangat berat hukumannya, Dandim 1002/Brb juga mengingatkan bagi personel yang terlibat atau pengguna dan sanggup untuk direhabilitasi akan ada pengecualian tetapi jika terbukti pengguna narkoba saya putus leher kalian/diajukan pecat dengan tidak hormat (PDTH), “tegas Dandim 1002/Brb.
Sedangkan dr. Erika Poskes 06.10.09 Barabai selaku nara sumber menyampaikan bahwa narkoba secara umum dalam undang-undang no. 35 tahun 2009 adalah suatu zat yang dapat menimbulkan perubahan perasaan, sesuatu perkataan atau penglihatan karena zat seperti Heroin, Opium, Morpin Koka dan Ganja. Lebih lanjut Erika menyampaikan bahwa Psikotropika adalah suatu zat yang bersifat psiko aktif melalui pengaruh selektif pada susunan syaraf pusat yang menyebabkan khas pada aktifitas mental dan prilaku.