PRAJURIT KOREM 1001/ANTASARI PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

BANJARMASIN,(01/06/18)- Setiap tanggal 1 Juni Bangsa Indonesia memperingati hari lahirnya pancasila. Sudah dua tahun ini dimulai tahun 2017 lalu, setiap tanggal 1 juni yang merupakan hari lahir Pancasila, ditetapkan sebagai hari libur nasional

Setiap tanggal 1 Juni Prajurit dan PNS Korem 101/Antasari melaksanakan upacara untuk memperingati hari lahirnya Pancasila di lapangan Makorem 101/Antasari.

Upacara dimulai pada pukul 08.00 Wita, Letkol Inf Taswin Arief selaku kepala seksi logistik (Kasilog) Korem 101/Antasari bertindak sebagai Inspektur upacara.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sambutanya yang dibacakan oleh Letkol Inf Taswin Arief (Kasilog) mengatakan” Peringatan Hari Lahir Pancasila disetiap tanggal 1 Juni iniharus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai nilai Pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa,dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia”.

Presiden juga mengajak kepada ulama dan tokohaAgama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintah, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama sama mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari hari.

Semangat bersatu,berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara yang maju dan jaya. Lanjutnya

Penrem 101ant