Kekuatan Tiga Pilar Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Di Kabupaten Tabalong

Tanjung – Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Telah Dilaksanakan Kegiatan Apel Sinergitas Tiga Pilar (Babinkamtibmas, Babinsa Dan Kepala Desa) Se Kab Tabalong Pada Hari Senin Tanggal 28 Mei 2018 Bertempat Di Tiga Lokasi Antara Lain Rayon Utara Bertempat Di Halaman Polsek Muara Uya, Rayon Tengah Bertempat Di Tanjung Expo Center Mabuun Dah Rayon Selatan Bertempat Di Halaman Kantor Camat Kelua. Turut Hadir Dalam Kegiatan Ini Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto,S.Sos.,M.M Dan Kapolres Tabalong Akbp Hardiono, S.Ik. Dengan Di Laksanakan Apel Sinergisitas Tiga Pilar Di Harapkan Bisa Menjadikan Suatu Kekuatan Dalam Mengantisipasi Serta Menangkal Setiap Permasalahan Yang Timbul Di Masyarakat  Yang Bisa Berdampak Terhadap Stabilitas Keamanan

 

“Sinergitas Antara Tni, Polri Dan Pemda Yang Dikenal Dalam Tiga Pilar Merupakan Kekuatan Yang Harus Dipelihara Dari Tingkat Kabupaten Sampai Ke Tingkat Desa/Kelurahan. Bertepatan Dengan Bulan Suci Ramadhan Peran Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Lurah/Kades Harus Aktif Dalam Mengimbau Masyarakat Untuk Lebih Waspada Terkait Keamanan Lingkungan Karena Biasanya Kecenderungan Kriminalitas Meningkat Menjelang Hari Raya Idul Fitri” Kata Dandim Dalam Sambutannya.

 

Perlunya Komitmen Serta Kerja Sama Yang Kuat Antara Aparat Terkait Tni / Polri Dan Pemerintah Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Baik Di Tingkat Desa, Kecamatan Maupun Tingkat Kabupaten Agar Bisa Bersama – Sama Menjaga Wilayah Masing Masing Sehingga Kondisi Kamtibmas Tetap Kondusif.