DINAS PERTANIAN DAN KODIM 1008/TANJUNG TINGKATKAN KESEJAHTERAAN PETANI MELALUI GIAT PASAR TANI

Pemasaran adalah kegiatan produktif untuk menciptakan barang dan jasa yang lebih berguna. Ini merupakan salah satu permasalahan yang sering dihadapi para petani, dimana beberapa dari mereka masih kesulitan dalam memasarkan produknya. Oleh karena itu untuk menyediakan sarana pemasaran yang tepat maka dilakukan upaya salah satunya menyelenggarakan pasar tani.

 

Bertempat di Taman Giat Kota Tanjung oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong telah dilaksanakan Pasar Tani pada hari Senin tanggal 28 Mei 2018, Kodim 1008/Tanjung turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Adapun produk yang dijual berupa sayur-sayuran dan buah-buahan hasil bumi yang ada di Tabalong. Kegiatan pasar tani mendapat sambutan baik dari masyarakat terutama para perempuan.

 

“Produk yang di jual masih segar,  harganya juga murah-murah. Tidak rugi beli disini” Kata Ani, salah seorang pembeli produk pasar tani.

 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu para petani dalam memasarkan hasil panen nya dan memperoleh pendapatan dari hasil penjualan. Sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan, pembangunan di sisi ekonomi petani yang ada di Tabalong.