Maknai Harkitnas Dengan Upaya Untuk Meningkatkan Kapasitas Diri

Tanjung,- kurang lebih 500 peserta upacara mengikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018 bertempat di Taman Kota Tanjung Kabupaten Tabalong. Hadir pula Plt Bupati, Kapolres yang diwakili Kabag Ops, Ketua DPRD, Dandim 1008/Tanjung yang diwakili oleh Kasdim 1008/Tanjung Mayor Inf Guvta Alugoro Koedoes. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah “Pembangunan Sumber Daya Manusia Mmeperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”.
Dalam kesempatan itu, dibacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI oleh Plt Bupati Tabalonh H. Zony Alfianoor diantara lain berisi “Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersamasama dalam kerangka kebangsaan Indonesia”.
Dengan telah dilaksanakannya peringatan Hari Kebangkitan Nasional diharapkan kepada seluruh warga Negara agar senantiasa menumbuhkan dan menguatkan semangat jiwa nasionalisme yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan demi terwujudnya pembangunan yang lebih maju dan berdaulat.