Tongkat Komando Danyonif 623 Diserahterimakan

BANJARMASIN – Sebagai salah satu satuan tempur, Batalyon Infanteri (Yonif) 623/Bhakti Wira Utama (BWU) memiliki fungsi, peran, serta tugas yang penting dan strategis dalam mendukung tugas pokok Korem 101/Antasari.

Oleh karena itu, Komandan Yonif 623/BWU diingatkan untuk memelihara, meningkatkan, dan mengembangkan kualitas kepemimpinan sehingga terbentuk satu kesatuan yang solid dan kuat, serta senantiasa dapat menyelesaikan setiap tugas pokok yang diamanahkan.

Tentu saja, hal itu akan terwujud bila dalam melaksanakan tugas dilaksanakan secara proporsional dan profesional, baik sebagai komandan, bapak, guru, pemimpin, maupun teman sejawat.

Pesan mendalam tersebut disampaikan oleh Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya, saat memimpin acara serah terima jabatan Danyonif 623/BWU, di markas kesatuan tersebut, di kawasan Banjarbaru, Senin (21/5) sore. Letkol Inf. Mahmud yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 623/BWu tersebut menyerahkan tongkat komando kepada penggantinya, Letkol Inf. Roy Fakhrul Rozi.

Terkait dengan serah terima jabatan komandan di kesatuan itu, ditegaskan oleh Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf. Yudianto Putrajaya, merupakan hal yang lazim di lingkungan TNI AD.Hal ini sebagai bagian dari sistem pembinaan dalam rangka mengembangkan kemampuan dalam dimensi kepemimpinan, manajemen, dan profesionalisme keprajuritan yang bermuara pada optimalnya pelaksanaan tugas pokok satuan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf. mahmud atas tugas dan pengabdiannya dalam membina prajurit dan satuan Yonif 623/BWY. Saya yakin dan percaya, selama menjalankan tugas dan tanggung jawab di Korem 101/Antasari, Letkol Mahmud telah berusaha melakukan yang terbaik,” papar Putra.

Oleh karena itu, pengalaman tugas dan dedikasi yang telah dimiliki selama ini dapat menjadi sesuatu yang berharga dan bermanfaat dalam melanjutkan pengabdian di tempat penugasan baru sebagai Dandim 0913/Penajam Paser Utara.

Demikian terhadap Letkol Inf. Roy Fakhrul Rozi, Kolonel Putra percaya dengan bekal pengalaman yang dimiliki sebelumnya, akan mampu memimpin Yonif 623/BWU dan meningkatkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai.

Acara serah terima jabatan Komandan Yonif 623/BWU tersebut dirangkai dengan peresmian lapanfan temvak pistol dan buka puasa bersama prajurit bersama undangan.
sebelum turum mimbar upacara Danrem berpesan kepada prajurit 623/bwu cintailah komandanmu, banggalah dengan komandanmu, bangunlah satuanmu dan besarkan satuanmu.