Kubah Habib Basirih Akan Menjadi Kampung Wisata Religi

Banjarmasin,– Ibukota Kalimantan Selatan (Kalsel) Banjarmasin Akan Mempunyai Satu Lagi Kampung Wisata Tematik, Yaitu Kampung Wisata Religi Kubah Habib Basirih. Lokasinya Berada Di Jalan Keramat, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat.

 

Terciptanya Kampung Wisata Religi Atas Inisiatif Kegiatan Karya Bhakti Kodim 1007/Banjarmasin, Bekerjasama Dengan Pt Pelindo Iii Banjarmasin.

 

Upaya Tni Dan Pelindo Dengan Merenovasi Beberapa Rumah Terdiri Dari 3 Rt Ini, Dibuka Oleh Komandan Korem 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya Di Halaman Kubah Habib Basirih, Rabu (16/5/2018).

 

“Kegiatan Seperti Ini Sangat Membantu Masyarakat Sekaligus Pemko Banjarmasin Dalam Bidang Pariwisata. Saya Juga Perintahkan Dan Harapkan Adanya Perubahan Drastis Tentang Kondisi Hari Ini,” Jelas Putra Setelah Membagikan 500 Sembako Dari Pt Pelindo Iii.

 

Ia Yakin Dengan Di Bawah Kendali Dari Kodim 1007/Banjarmasin Perubahan Wisata Religi Menjadi Kampung Warna Warni Akan Terjadi Selama Masa Pekerjaan Kurang Lebih 40 Hari Kedepan.

 

Agar Lebih Menarik, Kampung Wisata Ini Akan Diwarnai Dengan 3 Warna Berbeda Yang Dilakukan Oleh 70 Sampai 100 Anggota Tni Dan Polri.

 

“Selain 3 Warna Putih, Hijau Dan Kuning. Campuran Warna Itu Juga Akan Berbentuk Motif Sesuai Nomor Tempat Tinggal Rt Yang Mereka Tinggali. Semua Itu Permintaan Dari Masyarakat Sekitar,” Ucap Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Teguh Wiratama.

 

Tak Hanya Itu, Pihaknya Juga Akan Membersihkan Dan Merapikan Tempat Di Sekitaran Sungai Martapura Yang Banyak Eceng Gondong Dan Sampah Sampah Yang Berserakan.

 

“Saya Harap Tempat Ini Bisa Menjadi Wisata Religi Yang Sejatinya,” Terangnya.