KOMANDAN KOREM 101/ANTASARI BUKA GELADI POSKO 1 KODIM 1001/AMUNTAI

AMUNTAI. (15/05/18)—Kalimantan Selatan merupakan daerah yang rawan bencana seperti Banjir, kebakaran lahan dan hutan khususnya Kabupaten HSU.
Kodim 1001/Amuntai melaksanakan kesiapan dalam mengantisipasi kemungkinan yang bakal terjadi dengan melaksanakan geladi posko 1 Antasari bhakti XXXll TA 2018.
Gladi Posko I bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan dalam melakukan kegiatan prosedural antara komandan dan staf.
Acara pembukaan geladi posko ini dibuka langsung oleh komandan Korem 101/Antasari kolonel Inf Yudianto Putrajaya di kantor Kodim 1001/Amuntai jl. Basuki Rahmad, Murungsari, Amuntai tengah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Turut hadir dlm giat tersebut Dandim Amuntai, Dandim Tanjung,Kasi Ops Korem,perwakilan Polres Amuntai,Bpbd Amuntai dan Balangan,dinas sosial Amuntai serta para komandan koramil.


  • Danrem dalam sambutannya menyampaikan bahwa gladi Posko I merupakan suatu bentuk latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan melakukan kegiatan komandan dan staf, terutama dalam melaksanakan prosedur, teknik dan kemampuan dalam melakukan mekanisme hubungan kerja antara komandan dan staf.

Gladi Posko I dilaksanakan untuk melatih kesiapan operasi dan kemampuan tugas satuan agar mendapat hasil optimal.

Perlunya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan para unsur pimpinan dan staf Kodim 1001/Amuntai dalam melaksanakan prosedur penyelesaian masalah yang berkembang di wilayahnya secara profesional, juga merupakan hal penting termasuk berkoordinasi dengan semua penanggung jawab kepentingan di HSU dan Balangan ujar Danrem

Latihan yang digelar sampai kamis (17/05) ini melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Anggota Barisan Pemadam Kebakaran serta pihak–pihak terkait lainnya.
Selain itu Danrem 101/Antasari jg memerintahkan kepada komandan kodim 1001/Amuntai letkol cpn Sundoro S.N,M.Si. agar selalu waspada serta dapat melaksanakan latihan dimedan yang sebenarnya agar personil benar benar memahami apa dan berbuat apa didalam tugasnya.

Danrem juga berharap pihak terkait dapat saling bekerja sama dalam menanggulangi setiap bencana yang terjadi di Kabupaten HSU dan Balangan.
Sebelum mengakhiri amanatnya Danren menekankan agar pelaksanaan latihan dilaksanakan sesuai metode lat posko 1 dgn baik dan benar.
bagi pelaku agar manfaatkan waktu latihan dgn baik untuk menambah pengetahuan dan kemampuan, ujarnya.(penrem 101/Antasari)