Kirap Sepeda Ontel Dalam Rangka Peringati HUT Ke 69 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan.

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Sleatan Sahbirin Noor didampingi Danrem 101 melepas Kirap Sepeda Ontel dalam memperingati HUT Gubernur Divisi Alri IV Pertahanan Kalimantan.

 

Sejumlah pengemudi sepeda ontel meramaikan kirab yang dilepaskan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di area Kilometer Nol Banjarmasin. Pada pelepasan kirap ini Gubernur Kalsel didampingi Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Yudianto Putra jaya, Danlanal, Danlanud, Danrindam dan undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Sahbirin Noor menyampaikan tentang pentingnya memelihara persatuan dan kesatuan antar sseama anak bangsa untuk memajukan pembangunan.

 

“Kita mantapkan semangat NKRI sebagai  pilar pembangunan bangsa. Melalui semangat persatuan dan kesatuan dan revolusi hijau untuk anak cucu, dan demi masa depan bangsa,” ujarnya (09/05/2018).

 

Kirap sepeda ontel ini dimulai dari titik nol Banjarmasin dan berakhir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana, Landasan Ulin , Banjarbaru. Selain itu, tampak hadir pula Putra Pahlawan Nasional, Brigjen Hasan Basri, yakni Ridatahya Basri,sehingga berlangsung semakin bertambah khidmat.

 

Secara terpisah.seusai kegiatan ini Danrem 101/Antasari Kol Inf Yudianto Putrajaya menyatakan pentingnya memupuk rasa nasionalisme dan membangkitkan semangat kebangsaan.

 

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya,” pungkas Danrem.