4 Unit Rumah Dibedah, Warga Berterimkasih ke Kodim 1022 Tanahbumbu

BATULICIN – Yusuf (52) warga Rt 15 Desa Batulicin Kabupaten Tanahbumbu begitu senang ketika beberapa anggota TNI datang ke rumahnya. Pasalnya, rumah yang dihuninya itu benar-benar dibedah.

Sebelumnya, dia sempat mengira itu hanya rencana saja. Namun ternyata, rumahnya benar-benar dibedah dan menjadi lebih layak untuk ditinggalinya bersama keluarganya.

Dia begitu bersyukur dengan apa yang dilakukan jajaran TNI yang saat ini tengah melaksanakan program Membangun Desa melalui TNI Manunggal Membnagun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 1022/Tanah Bumbu.

“Terimakasin banyak, TNI Kodim 1022/Tanah Bumbu telah membantu untuk memperbaiki rumah kami. Semoga TNI tetap Bersama dengan Rakyat,” kata Yusuf.

Sementara itu, Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Czi Andy Setiawan, Kamis (5/4/18) bedah rumah tersebut dilaksanakan masih dalam rangkaian acara TMMD ke 101 yang dibuka kemarin. Selain membukan jalan baru penghubung Desa Barokah dan Desa Batulicin sepanjang 3 KM, juga mengadakan perbaikan rumah.

Menurut Andi, dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 101 Kodim 1022/Tanah Bumbu, mereka secara serentak melakukan bedah rumah warga yang dianggap kurang layak sebagai tempat tinggal. Sebab itu, ada sebanyak 4 unit rumah yang diperbaiki atau direhab.

“4 unit rumah itu kami perbaiki secara serentak dengan mengerahkan personil yang ada. Selain itu sebagian juga membuka badan jalan,” katanya.

Andy juga mengatakan empat rumah yang direhab atas nama Yusuf (52) warga Rt 15 Desa Batulicin, Sanu (52) Rt 15 Desa Batulicin, Saipul (53) Rt 07 Desa Batulicin dan Asmuni di Rt 07 Desa Batulicin.

Mereka yang rumahnya dibedah semuanya berada di wilayah Batulicin. Hal itu dilakukan setelah melalui pendataan dan warga yang dibedah dianggap memang harus cepat dibedah. Sebab, sudah mengalami kerusakan bahkan keadaan atap rumahnya sudah banyak yang bocor.

“Keadaan rumah mereka sudah memprihatinkan, jadi perlu cepat dibedah,” pungkasnya.