KODIM MARTAPURA SIAPKAN PROGRAM PENGERJAAN SASARAN TMMD KE-102

 

MARTAPURA – Komando Distrik Militer 1006/Mtp kembali melakukan peninjauan persiapan pelaksanaan TMMD, 125 Km dari pusat Kota Martapura Kab Banjar yang terletak dipelosok desa penyiuran akan menjadi lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-102 tahun 2018.

Komandan Kodim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos melalui Danramil-02/Pengaron Kapten Inf Kurmanto saat meninjau kelokasi bersama staf dan Ketua Rt 03 serta kepala desa penyiuran mengatakan bahwa sesuai perencanaan inilah tempat dan sasaran kegiatan TMMD Kodim 1006 Martapura.Rabu 4/4/2018

Akses jalan  menuju dua desa penyiuran dan Antaraku  ini sangat sulit, karena untuk menuju desa yang berada perbatasan langsung dengan Kecamatan Pengaron dan Sungai Pinang separuhnya harus ditempuh dengan naik motor bahkan harus jalan kaki. Masyarakat ini butuh bantuan sarana akses jalan agar masyarakat daerah ini terbantu memperlancar aktivitas ekonominya.

Sasaran fisik Selain jalan, pembuatan jembatan dan pengrehapan jembatan serta saluran air pun kita programkan. Untuk sasaran tambahan kita ambil dalam kegiatan Bedah rumah,Rehab Poskamling, Musholla dan Pengobatan massal gratis.

Pembekal desa penyiuran Ketua Rt 03 Ahmad Yani setelah bertemu langsung juga menyambut baik positif kegiatan TMMD didesanya

Masyarakat Desa kami yang sangat terpencil tidak sabar lagi menyambut baik kegiatan TMMD yang akan dilakukan di wilayahnya bahkan Masyarakat menawarkan agar prajurit TNI tinggal di rumah-rumah masyarakat selama kegiatan itu berlangsung, terangnya warga kami sudah menyiapkan diri untuk melakukan swadaya gotong royong bersama prajurit TNI.ujarnya.