TIM AUDIT PENGAWAS DAN PEMERIKSAAN  ITDAM KODAM VI MULAWARMAN KUNJUNGI KODIM MARTAPURA

 

MARTAPURA – Tim Pengawas dan Pemeriksaan Inspektorat Kodam VI/ Mlw kembali mengunjungi Kodim 1006/ Mtp yang di pimpin langsung oleh Tim-B Letkol Kav Enda.M.Harahap beserta dua anggota Letkol Caj Drs.M.Arkan.MSI dan Mayor Cpl.Zulkifli.

Kedatangan Tim di terima Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos ,Kasdim Mayor Inf Moh Mulyono serta para perwira staf di Makodim Senin 2/4/2018.

Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos mengatakan, pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dalam manajemen suatu Organisasi.

Pemeriksaan ini merupakan bentuk pertanggung jawaban keuangan di satuan Kodim 1006/ Mtp. Wasrik sangat penting untuk satuan agar program dari Komando atas tepat sasaran serta mencegah kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan.

Dandim menuturkan kita siap diperiksa,jika ada temuan yang kurang pas dan tidak sesuai dalam pemeriksaan itu, ataupun kurangnya ketelitian kami berharap arahan dan bimbingan serta perbaikan kedepan,ucap Dandim

Saat diijumpai Ketua Tim pengawasan dan pemeriksaan juga menyampaikan bahwa salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari komando atas. Sehingga nantinya apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya.

Pengawas dan Pemeriksaan ini bukan semata-mata untuk mencari-cari kesalahan yang ada, namun Wasrik ini bertujuan untuk kebaikan institusi kita bersama, agar ke depannya kinerja dan proses administrasi kita semakin lebih baik lagi. Semua kita audit dan diperiksa mulai dari staf hingga Danramil yang dekat,tengah dan jauh. Tegasnya