PENYULUHAN TERPADU GUNA INGATKAN PENTINGNYA KESEHATAN DAN KESADARAN HUKUM

Tanjung (29/03) Kasdim 1008/Tanjung, Ketua Tim Penyuluhan Mayor Chk Sentot Wijaya, Dr Johan, Para Perwira, Staf, Anggota dan PNS berhadir dalam kegiatan Penyuluhan terpadu KUMDAM VI, BINTALDAM VI/MLW DAN KESDAM VI/ MLW TW I.TA 2018 Kepada seluruh anggota kodim 1008/Tanjung dan PNS Kodim 1008/Tanjung bertempat di Aula Pandu pada tanggal 29 Maret 2018. Adapun Tema yang di angkat dalam kegiatan ini adalah “Mewujudkan prajurit yang sehat jasmani dan rohani, memiliki kesadaran hukum,disiplin dan profesionalisme Prajurit dan aparatur sipil negara dalam melaksanakan tugas pokok TNI AD”.

Materi Bidang hukum yang disampaikan Mayor Chk Sentot Wijaya meliputi masalah hukum tidak hadir tanpa izin (THTI), Disersi, Narkoba, Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Sedangkan materi bidang kesehatan yang di sampaikan oleh Dr. Johan meliputi masalah penyakit HIV AIDS dan penyakit TBC. Mengingat pentingnya materi tersebut, Kasdim mengingatkan kepada seluruh peserta penyuluhan untuk menyimak serta menanyakan hal-hal yang sifatnya kurang di mengerti.

Diharapakan kepada seluruh anggota, PNS dan keluarganya dapat mengambil kesimpulan inti sari dari tentang materi Hukum, Bintal dan Kesehatan sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari baik dinas maupun di luar jam dinas yang membuat jiwa kita semakin mantap,disiplin semakin meningkat, keimanan semakin kuat sehingga pikiran jernih dan memungkinkan timbulnya berbagai gagasan yg baik serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan diri pribadi,keluarga dan satuan.