BERSAMA FORKOPIMDA BANJARBARU “DANDIM MARTAPURA DUKUNG DEKLARASI FKUB”

 

Kementrian Agama bersama Forkopimda dan FKUB se-Kota Banjarbaru deklarasikan bersama dan pernyataan sikap anti kekerasan dan peningkatan keamanan serta ketertiban masyarakat digelar Taman Van Der pijl Kota  Banjarbaru pada hari Selasa (26/3).

Kadis Kementerian Agama Kota Banjarbaru Zainal Ilmi mengatakan  kegiatan bertujuan Untuk kembali mempersatukan FKUB menjaga  ketenteraman bagi kita semua khususnya Kota Banjarbaru. Kami sangat setuju dengan adanya Komitmen bersama  deklarasi, agar upaya kita untuk menjaga wilayah ini aman dan tentram  bisa tetap terjaga apalagi tahun ini adalah tahun politik rentan segala sesuatu bisa terjadi.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani hadir dalam acara deklarasi itu mengatakan masyarakat Kota Banjarbaru mempunyai beragam bermacam suku dan etnis serta agama. Barang tentu memerlukan kebijakan dan toleransi kita bersama menyikapinya,karena potensi menimbulkan kerawanan konflik di masyarakat.

Saya berharap deklarasi ini dapat menyamankan persepsi dalam membangun kebersamaan dan toleransi serta mendorong komunikasi dan Interaksi efektif antar Umat Beragama di masa mendatang.

Apalagi kita tau bulan dan tahun politik sudah memanas dan sudah siap mereka berbagai komunikasi saling maneuver.  Yang penting Orang nomor satu di kota banjarbaru lebih menekankan” FKUB jangan di Politisasi dan bukan wadah untuk berpolitik,tegasnya

Dandim 1006/ Mtp usai acara di jumpai mengatakan Saya sangat mengapresiasi dan mendukung deklarasi menolak politisasi sara dan Radikalisme tempat ibadah di jadikan sarana kampanye. Apa yang telah kita deklarasikan bersama dan pernyataan sikap anti kekerasan dan peningkatan keamanan serta ketertiban masyarakat harus kita teruskan di kalangan masyarakat. Sebagai satuan  teritorial kewilayahan ini merupakan tugas kami menjaga persatuan dan kesatuan bangsa umat beragama

Oleh karena adanya perbedaan-perbedaan antar umat beragama, kita harus bisa mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila. Mari kita semua dapat menjaga situasi dan kondisi.

Harapan saya kegiatan ini tidak cukup berhenti disini saja, diharapkan dapat diimplementasikan kegiatan yang nyata di kalangan masyarakat, salah satunya memberikan pemahaman yang bernilai positif,ungkap Dandim

Hadir dalam acara tersebut Sejumlah Para Tokoh Agama dan Masyarakat, Ketua DPRD banjarbaru HR Iwansyah,Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Ketua Mui Banjarbaru Kh Nafiah Mudjah, Ketua FKUB Banjarbaru serta Para Pimpinan Ponpes, Forkopimda.