DANRAMIL-BABINSA KODIM 1008/TANJUNG, SERAP GABAH PETANI DI WILAYAH TABALONG

Tanjung, (15/3) – Para Danramil dan Babinsa Kodim 1008/Tanjung melakukan serap gabah petani ke lokasi-lokasi yang telah di laksanakan panen, ini merupakan langkah yang di lakukan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan Nasional. Salah satu yang menjadi tujuan lokasi sergap adalah Desa Pamarangan Kanan Kabupaten Tabalong dimana tanggal 12 Maret yang lalu telah melaksanakan Panen Raya seluas 112,72 Ha. Dandim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto.S.Sos.,M.M pun turut berhadir dalam kegiatan panen raya tersebut.

Mekanisme pembelian sebagian gabah petani harus memiliki acuan, yaitu sesuai standar harga yang ditetapkan oleh Bulog dimana harga tersebut tidak merugikan para petani kita. Oleh karena itu, pentingnya agar semua pihak bersinergi untuk menyerap beras petani dan memastikan petani tidak merugi, karena mereka adalah ujung tombak produksi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para Danramil dan Babinsa Kodim 1008/Tanjung, kegiatan sergap ini dilaksanakan untuk menyerap gabah dari petani yang kemudian akan di proses menjadi beras dan di distribusikan ke Bulog. Langkah ini adalah upaya untuk mengoptimalkan serapan, tujuannya untuk mewujudkan Swasembada dan ketahanan Pangan Nasional.

Diharapkan kepada seluruh pihak, dari pemerintah hingga masyarakat terus semangat dan saling bekerja sama agar pencapaian yang diperoleh semakin meningkat. Jadikan keterlibatan kita membawa kesejahteraan Negara ke arah yang lebih baik.