DANDIM MARTAPURA ” YONIF 623 SELAIN DEKAT DENGAN RAKYAT JUGA DISEGANI”

BANJARBARU-Batalyon Infanteri 623/ BWU menggelar Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dan Donor Darah dalam memeriahkan 57 tahun Hari Jadi Yonif 623/ BWU di Lantai dasar Q Mall Banjarbaru Rabu (14/3).

Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos hadir dalam acara itu ketika di jumpai mengatakan sangat mengapresiasi pameran tersebut Alutsista ini milik rakyat karena semua di biayai oleh rakyat hanya saja di percayakan kepada TNI untuk merawat dan menjaganya

Berbagai jenis senjata diantaranya Senjata Mesin Merat (SMB), Senjata Mesin Sedang (SMS), Mortir 81, Mortir 60 LR, Mortir 60 Comando, Staiyer Penembak Sniper, SS2, GLM, SO Minimi, Pistol G2 Combat dan alat komunikasi hingga 2 unit kendaraan tempur Tank Panser Anoa bahkan kegiatan kemanusiaan pun ada Donor Darah dan Pemeriksa Kesehatan.

Ratusan pengunjung dan antusias warga mengunjungi menandakan bahwa selain dekat dengan rakyat satuan Yonif 623/ BWU ini juga di segani.

Jarkasi (38) warga astambul bersama keluarga juga mengatakan, tak sengaja berkunjung ke Q Mall hanya sekedar membawa keluarga Jalan-jalan, melihat berlangsung pameran tentara mereka mampir dan melihat merasa senang,karena langsung dijelaskan dan bisa memegang senjata,ujarnya dengan tertawa.

Acara stan pameran alutsista dan Donor Darah Yonif 623/Bwu yang dibuka satu hari penuh ini pimpinan Kapten Inf Pupun Punanjar juga menyampaikan siap memberikan penjelasan kepada para pengunjung mengenai keunggulan dari Alutsista yang dimiliki oleh TNI AD khususnya Yonif 623/ Bwu.

Tidak sedikit pula warga yang ingin berfoto ria di atas kendaraan Panser Anoa maupun Senjata dan Mortir patung miniatur TNI dengan berbagai jenis seragamnya.