2323 ORANG PESERTA PAWAI SEKOTA BANJARBARU MERIAHKAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM

BANJARBARU- Ribuan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Banjarbaru memeriahkan pawai 1 Muharram 1439 Hijriah yang dipusatkan di Pesanteran Miftahul Khairiyah Cempaka Banjarbaru kamis (21/9) pagi tadi

Sejak pagi hari, siswa dari berbagai sekolah mulai berdatangan ke Sejumlah pelajar yang terdiri dari Paud taman kanak-kanak hingga tingkat SMA sederajat Majelis Taklim,Karang Taruna hingga organisasi Islam tersebut, memakai pakaian adat Banjar dan berbagai aneka pakaian muslim.

Untuk tingkat taman kanak-kanak, siswanya ditempatkan pada mobil yang telah dihias dengan berbagai hiasan. Sedangkan, untuk tingkat Sekolah dasar hingga SMA sederajat, berpawai jalan kaki.  Masing-masing peserta tersebut, membawa tulisan sekolahnya masing-masing.

Lebih lanjut ketua pelaksana Drs. Taslim.A mengatakan ada jumlah 2323 orang peserta mengikuti Kegiatan agenda ini sudah tiap tahun dilaksankan Ponpes Miftahul Khairiyah Cempaka Banjarbaru, dan acara tersebut di dukungan langusng oleh Pemerintah melalui Disporabudpar banjarbaru.

Menyambut Tahun baru Islam, Ponpes Miftahul Khairiyah bersama dengan masyarakat mengelar berbagai lomba yang sudah dilaksanakan hal ini untuk memupuk jiwa solidaritas tinggi sebagai sesama insan muslim.ujarnya

Wali Kota Banjarbaru Drs Nadjmi Adhani Msi di dampingi Wakil Walikota Darmawan Jaya setiawan,Ketua DPRD HR.Irwansyah, Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo SE,Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya
Pukul 09.00 Wita, peserta pawai baru dilepas secara resmi yang ditandai dengan pengangkatan bendera start secara bersamaan.
Kemudian dilanjutkan dengan penampilan grup marching band oleh murid SD yang memulai dilangsungkannya pawai 1 Muharram.

Nadjmi mengatakan 2323 orang peserta pawai 1 Muharram yang mengikuti acara dan ini merupakan agenda tahunan Pemko Banjarbaru dalam memeriahkan tahun baru Islam tersebut.
Pawai penyambutan tahun baru Islam yang dilakukan dengan kemeriahan busana-busana muslim itu, dimaksudkan agar mencintai busana muslim.

Walikota mengharapkan, dengan momen peringatan 1 Muharram, mengajak warganya untuk bersama-sama membangun Kota ini agar menjadi lebih baik dan juga sebagai  momen menjadikan diri lebih baik. Baik dari segi keimanan maupun dari segi peningkatan kualitas pribadi yang baik, ujar Walikota

Oleh karenanya marilah dengan momentum Tahun baru Islam mari kita memperbaiki kualitas amalah ibadah dalam Rangka Menyambut menyongsong Hari-hari yang baru kedepan, ujarnya.

Namun sebelumnya walikota Drs Nadjmi Adhani Msi memberikan santunan Tali Asih Kepada 200 orang masyarakat desa yang tidak mampu maupun Lansia, dan Yatim Piatu serta Pondok Pasantren.

Turut hadir Forkopimda,SKPD para Camat dan Lurah, Ketua Forum RT/RW, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Agama. (Penrem 101/Ant)