KODIM 1007/BJM LAKUKAN GARJAS PERIODIK I TA.2017

Untuk menunjang kesiapan fisik yg prima dan bugar anggota Kodim 1007/Banjarmasin melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I TA. 2017 dengan diikuti seluruh personil dan PNS di Lapangan Lambung Mangkurat Banjarmasin yg di laksanakan selama 2 hari Kamis dan Jumat (04.05 Mei 2017).

Dandim Banjarmasin Letkol Inf.Wilson Napitipulu. S.I.P. mengatakan,kegiatan Garjas harus tetap mengutamakan paktor keamanan personil.
” Laksanakan garjas dgn maksimal dan semangat” agar mencapai hasil yang Maksimal kata Dandim disela meninjau tes garjas.

Ada dua kategori yang dilaksanakan pada garjas Periodik ini, yaitu Garjas A dan B. Untuk Garjas A peserta wajib melaksanakan lari sepanjang 3.200 Meter. Sedangkan untuk garjas B meliputi Pull Up,Puss up, Sit up dan Suttle Run.

Selain Garjas A dan B di uji juga kemampuan renang dasar Militer dengan menempuh jarak 50 Meter.
Sementara, Kapten Inf. Irmansyah selaku penyelenggara kegiatan Garjas menyampaikan bahwa kegiatan ini wajib di laksanakan oleh seluruh personil Kodim 1007/Banjarmasin.
Ini upaya untuk memelihara fisik setiap prajurit agar dapat menjalankan tugas dengan baik, ujarnya.

Selama kegiatan dibantu juga dari unsur pendukung dari Tenaga Medis dari Rumkit Tk. III Dr.R.Soeharsono dan Juga dari Satuan Jasrem 101/Antasari. (Penrem 101/Ant)